Wabup Turun ke Jalan Edukasikan Pentingnya Prokes 

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad melakukan peninjauan pelaksanaan komunikasi informasi dan edukasi (KIE) tentang Covid-19, Jumat (20/8/2021) di Jalan A Yani depan Kodim 1003/HSS, dan lokasi pasar sepeda motor bekas belakang Taman Darmansyah Zauhidie.

KIE merupakan upaya pemerintah, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat secara langsung, tentang pentingnya protokol kesehatan, terutama penggunaan memakai masker yang benar.

Pada kesempatan itu, Syamsuri Arsyad turut memberikan edukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat, mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan tertularnya Covid-19.

Syamsuri juga menegur pengendara dan pedagang, yang kedapatan tidak mengenakan masker dengan benar. Ia memberikan arahan, untuk menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Berita Lainnya
1 dari 572

“Tadi ada warga yang kedapatan kami tidak mengenakan masker, kami tergur kemudian kami juga edukasi betapa pentingnya masker untuk melindungi kita,” ucapnya.

Syamsuri Arsyad mengatakan, peninjauannya dilakukan untuk memastikan secara langsung penerapan protokol kesehatan Covid-19 di masyarakat. 

”Betapa pentingnya kita melindungi diri dan orang lain, agar kita bersama-sama berikhtiar mencegah Covid-19 dengan protokol kesehatan yang diterapkan,” tuturnya.

Peninjauan pelaksanaan KIE itu turut diikuti Camat Kandangan Lotvhie Rahmanie, dan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSS Syamsudin. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya