AXIS Dukung Program Vaksinasi Mahasiswa di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah melawan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kali ini dengan menyasar kalangan mahasiswa dan pelajar, perusahaan ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara bertahap pada 6 dan 13 September 2021 di Gereja Katedral Banjarmasin dan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Hingga saat ini sebanyak lebih dari 2.000 orang telah menerima vaksinasi ini.

Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen pihaknya dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, yang dapat terwujud lewat kerjasama berbagai pihak.

“Dengan mengusung AXIS, kami turut mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini yang digelar di Universitas Lambung Mangkurat dengan menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa,” katanya.

Diperkirakan selama pelaksanaan vaksinasi di dua tempat di Banjarmasin, total penerima vaksin akan mencapai lebih dari 2.000 orang dengan rentang usia 14 sampai 35 tahun. Vaksinasi ini terealisasi berkat kerja sama antara XL Axiata, Universitas Lambung Mangkurat, Pemda Kalsel, Biddokes Polda Kalsel, dan Smart FM Banjarmasin.

Kota Banjarmasin adalah salah satu fokus wilayah pendistribusian vaksinasi dari AXIS dengan mempertimbangkan masih banyaknya masyarakat utamanya kalangan pelajar dan mahasiswa yang belum mendapatkan vaksinasi di daerah ini.

AXIS sebagai brand anak muda memiliki spirit untuk mendukung kreativitas generasi muda dalam berkarya meskipun masih berada di tengah situasi pandemi.

Untuk itu kami sangat berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi, khususnya dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

“Mengingat hingga saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi, kami pun turut mengimbau kepada seluruh penerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Saling mengingatkan rekan maupun keluarga yang belum menerima vaksinasi,” jelas Randu lebih lanjut.

Vaksinasi yang digelar pun mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemko Banjarmasin, khususnya dari Gubernur, Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang turut hadir meninjau kegiatan.

Apresiasi diberikan pemerintah daerah karena vaksinasi massal yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat turut mendukung percepatan program vaksinasi, untuk mencapai herd immunity di Indonesia.

Ketua Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol dr. Ubaidillah, mengungkapkan sudah ada sekitar 50 ribu warga yang mendapatkan vaksinasi lewat kegiatan yang digelar oleh institusi Polri.

Vaksinasi Covid-19 ke masyarakat luas oleh jajarannya dimulai sejak pertengahan Juni 2021 lalu, setelah pada bulan Maret 2021 terlebih dahulu difokuskan kepada anggota Polri yang tergolong pekerja pelayanan publik.

“Kita berusaha untuk melibatkan diri langsung juga untuk menggerakkan masyarakat dan institusi yang lain juga diharapkan aktif melakukan vaksinasi. Khususnya institusi kesehatan, ya,” tutur Ubaidillah, saat ditemui di lokasi vaksinasi bersama AXIS di Gereja Katedral Banjarmasin.

Terkait dukungan pada percepatan vaksinasi, selama empat bulan sejak 22 Maret hingga 23 Juli 2021, XL Axiata berkolaborasi dengan RSUI, Pemerintah Kota Depok, dan ILUNI telah berhasil menyelenggarakan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) untuk masyarakat umum.

Melanjutkan dukungan ini, SVIB Kembali dibuka untuk masyarakat umum yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara dan sekitarnya sejak Rabu, 8 September 2021 dan akan terus berjalan selama dua bulan ke depan. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya