Bocah Penderita Meningitis Terharu Terima Bantuan

Banjarmasin, KP – Seorang anak bernama Ahmad Aldiano Rijani masih berumur 9 tahun, tak bisa lagi terbangun dari tempat tidurnya, karena mengalami sakit di bagian kepalanya.

Anak dari pasangan Samsul Arifin dan Lisa Mahrida Ruslini, saat ditemui di rumahnya di Jalan Kelayan A Gang Cendrawasih Banjarmasin Selatan, hanya terlihat terharu ketika anggota dari Polda Kalsel angkatan 28 SPN Banjarbaru, yaitu gabungan Direktorat Reserse Narkoba, anggota Direktorat Lantas, dan Anggota Bid Propam, Karumgga Polda Kalsel, menyerahkan bantuan tersebut, Sabtu (25/9).

Dari keterangan orang tua Aldi yaitu pak Samsul, kesehariannya yaitu petugas parkiran taman, tak menyangka anaknya mengalami radang selaput di otaknya atau meningitis.

“Awalnya anak saya ini yang baru naik kelas 3 Sekolah Dasar, dengan tiba-tiba mengalami sakit kepala dan sempat mengalami setengah sadar, lalu kejang-kejang,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, Aldi langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin. Dirawat hampir satu bulan di RS, namun tak kunjung sadar juga. Sekarang Aldi sudah di rumah sambil rawat jalan,

“Adanya bantuan dari anggota Polda Kalsel ini saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih,” katanya.

Sebelumnya ada juga yang memberikan bantuan dari Hamba Allah yang berada di Tanah Laut. “Alhamdulillah adanya bantuan yang sangat peduli saya tak bisa mengucapkannya satu persatu, biar Allah SWT yang membalasnya,” ucapnya.

Berita Lainnya

Penggelapan Mobil Diringkus Tim Gabungan

1 dari 1.553

Betapa tidak dimasa Pademi Covid 19 sekarang ini, kehidupan ekonomi masyarakat semakin sulit. Terlebih yang dirasakan Samsul, lantaran anaknya, Aldi sedang terbaring sakit radang selaput otak atau menganitis.

“Bantuan bapak-bapak dari Polda Kalsel ini sangat membantu bagi keluarga kami. Mudah-mudahan buhan pian dimudahkan segala urusannya, disehatkan badan, panjang umur dan dimurahkan rezekinya,” katanya.

Salah satu anggota Polda Kalsel angkatan 28 SPN Banjarbaru, bertugas Bidpropam, Bripka EP bersama temannya Bripka Agung yang mengantarkan bantuan itu langsung ke kediaman Aldi.

Bripka Agung yang diiyakan Bripka EP menyebut, pimpinan langsung angkat jempol kepada angkatan 28 SPN Banjarbaru.

Ia menuturkan, mengetahui ada anak warga masyarakat yang sedang sakit sampai sempat koma sekitar 1 bulan dan sedang memerlukan bantuan. Lantas 4 Sahabat yang berdinas di Polda Kalsel ini tanpa pikir panjang langsung berinisiatif untuk urunan membantu apa yang diperlukan, seperti troli, pampers serta sedikit bantuan uang untuk menambah-nambah biaya berobat.

“Bantuan ini mungkin tidak ada nilainya, kami hanya sekedar membantu untuk mengurangi sedikit beban masyarakat terlebih dimasa Pademi seperti sekarang ini,” katanya.

“Semestinya kami berempat orang, karena ada kegiatan lain dua orang rekan kami yaitu Bripka AN Karumgga Polda Kalsel dan Bripka ES yang berdinas di Dit Resnarkoba Polda Kalsel, hanya bisa mendoakan dari jauh untuk kesembuhan anaknda Aldi, sahabatnya yang juga satu angkatan dari Bid Propam Polda Kalsel Bripka EP,” ucap Bripka Agung tri yang sehari-harinya berdinas di Dit Lantas Polda Kalsel ini.

Bripka EP Anggota Bid Propam Polda Kalsel yang bersama Bripka Agung ini ini ternyata sudah tidak asing dan tidak perlu diragukan jiwa sosialnya, sebelumnya yang bersangkutan pernah membantu pengurusan jenazah yang kurang mampu biaya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya