Capai Target PAD, Dewan Minta Instansi Terkait Jemput Bola

Kasongan, KP – Untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Katingan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan minta kepada instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan tidak hanya menunggu wajiib pajak atau masyarakatnya saja yang membayar ke kantor, tapi instansi yang bersangkutan lah yang turun ke lapangan untuk melakukan pemungutan dengan sistem jemput bola.

Permintaan ini diungkapkan Firdaus ST, selaku sekretaris komisi II DPRD setempat yang membidangi Keuangan dan dan Keuangan, Selasa siang (28/9).

Sebab, jika hanya menunggu sampai wajib pajak yang datang ke kantor untuk membayarnya, menurutnya sekecil apapun target pendapatan yang ditetapkan tidak akan tercapai. “Tapi, jika dibarengi dengan sistem jemput bola, insya Allah bisa tercapai. Bahkan, bisa melebihi dari target,” ujar Firdaus.

Berita Lainnya
1 dari 570

Dengan sistem jemput bola ini menurutnya, dari sisi lainnya ada kelebihan tersendiri. Kelebihan dimaksud, kita dapat melihat obyek pajaknya. Kalau obyek pajaknya di tahun sebelumnya hanya satu, di tahun kedua atau ketiga menjadi dua atau lebih maka kita bisa meningkatkan nilai pajaknya lagi.

Selanjutnya, untuk meningkatkan PAD dirinya juga menibta kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab setempat, agar melakukan terobosan lainnya, yaitu dengan mencari obyek yang berpeluang menghasilkan pendapatan Pemkab setempat. “Karena, semakin meningkat pendapatan akan semakin meningkat pula pembangunan di bumi Penyang Hinje Simpei ini,” jelas legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Selanjutnya, anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) Katingan II yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Kuala, Mendawai, Kamipang dan Tasik Payawan ini mengajak kepada seluruh warga Katingan, khususnya wajib pajak agar membayar pajak dan retribusi tepat waktu. “Ini semua demi pembangunan daerah dan guna meningkatkan perekonomian kita bersama,” ajaknya. (Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya