Cedera Lutut, Atlet Muay Thai Kalsel Jalani Pemeriksaan

Jayapura, KP – Atlet cabang olahraga (cabor) Muay Thai Kalimantan Selatan terpaksa harus menjalani perawatan dari tim medis. Hal itu dikarenakan si atlet mengalami sedikit cedera di bagian lutut.

Pelatih cabor Muay Thai Kontingen Kalsel, Naharudin membenarkan bahwa atletnya memang mengalami sedikit cedera di bagian lutut.

Alhasil, atlet tersebut terpaksa harus menjalani pemeriksaan dari tim medis kontingen Kalsel.

“Kebetulan saat diperiksa kesehatannya, atlet kita sedikit ada masalah di lutut, jadi supaya lebih Maksimal saat tampil bertanding nanti kita periksakan dengan dokter,” ungkapnya.

Sementara itu, Dokter Kontingen Kalsel, dr Nadiya Safitri menjelaskan bahwa selain diperiksa kesehatannya, atlet yang bersangkutan diberi vitamin dan sedikit dilakukan reposisi di bagian lututnya.

“Tadi cederanya di bagian lutut. Sehingga berpengaruh dengan performanya nanti,” unarnya

Berita Lainnya

Rusuk Ferdi Cedera, Gagal Lolos Kualifikasi

1 dari 490

“Pemberian vitamin ini untuk mengurangi cedera dan pemulihan stamina sebelum menghadapi pertandingan nanti,” tambah dr Nadiya.

Karena itu, ia mengimbau agar seluruh atlet untuk bisa terus menjaga kesehatannya dan beristirahat sebelum menjalani pertandingan agar tampil lebih maksimal saat pertandingan.

Kemudian, ia juga menekankan agar seluruh atlet bisa menjalani pemanasan dengan benar terlebih dahulu untuk menghindari cedera yang tidak diinginkan.

“Sebelum bertanding nanti kita juga akan melakukan evaluasi dulu. Sehingga pada saat pertandingan bisa tampil secara maksimal,” pungkasnya.

Rencananya nomor Wai Kru yang akan diikuti Kalsel akan dipertandingkan pada Senin pekan depan.

Sebelumnya, Atlet dan pelatih Muay Thai Kalimantan Selatan mulai meninjau venue pertandingan cabang muay thai di gedung olahraga STT Sidi Kabupaten Jayapura, Sabtu(25/09) siang.

Guna kelancaran pertandingan nantinya, tim medis pun turut memastikan kesehatan atlet hingga cedera yang didera.

Atlet pun sempat menjalani recovery guna memaksimalkan persiapan kondisi tubuh. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya