Dispersip Kalsel Tingkatkan Kualitas Pustakawan

Banjarmasin, KP – Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Banua. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali melaksanakan Sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan.

Selain diberikan materi terkait jabatan Pustakawan yang ada telah sejak tahun 1988 tersebut, juga diharapakan menjadi daya tertarik untuk mereka atapun apartur sipil negara lain untuk menjadi pustakawan.

Kepala bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Dispersip Kalsel, Wildan Akhyar mengatakan kegiatan tersebut dihadiri 40 peserta dari kalangan penjabat fungsional struktural di lingkungan Dispersip Kalsel dan kabupaten/kota, hingga pengelola perpustakaan. Dan ini yang kedua kalinya di tahun 2021.

“Di era kamajuan tekhnologi saat ini, pustakawan di tuntut untuk terus belajar, agar dapat mencapai tujuan peningkatan kegemaran baca,” katanya, Senin (13/09/2021).

Berita Lainnya
1 dari 3.726

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga untuk memacu mereka (Pustakawan) agar lebih tahu lagi dan menarik pengawai negeri yang lain untuk masuk menjadi pustakawan.

“Saat ini pradigma pelayanan perpustakaan telah berubah, kita harus melakukan jemput bola untuk menyajikan bahan bacaan, agar dapat dinikmati masyarakat secara mudah,” bebernya.

Selain itu menurutnya, perpustakaan saat ini menjadi salah satu bidang yang sangat dihargai hingga tingkat nasional, yang menjadi salah satu pilar pendidikan di Indonesia.

“Kita harapkan dengan adanya sosialisasi ini, kita mendapatkan para pustakawan pustakawan yang nantinya mampu mengembangkan ilmu dan pengetahuannya,” pungkasnya. (fin/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya