DPRD Bartim Dukung Program Penguatan Ekonomi dan Penanganan COVID -19

Tamiang Layang , KP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah, Nur Sulistio menyatakan mendukung program penguatan ekonomi dan penanganan COVID-19 yang sudah dilaksanakan maupun akan dilaksanakan pada tahun 2022 nanti.

“Tentunya DPRD Barito Timur akan menyesuaikan (program yang dibuat daerah) dengan program strategis Pemerintah Pusat,” kata Nur Sulistio di Tamiang Layang,Rabu (1/9/2021 )

Menurutnya, dalam penyusunan program dan anggaran daerah baik penyusunan perubahan anggaran tahun 2021 maupun penyusunan program dan anggaran tahun 2022, berpatokan dengan program strategis Pemerintah Pusat yang disesuaikan dengan kemampuan daerah.

Dalam penyusunan program dan anggaran daerah, kata dia, Pemkab Barito Timur perlu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng dan Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ).

Kata politisi Partai Golongan Karya itu, perlu dilakukan pemahaman secara bersama-sama dan seksama terkait maksud dari poin-poin dalam pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

Berita Lainnya
1 dari 615

“Mari kita menjaga kesatuan dan persatuan dan menguatkan diri dalam arti positif sehingga dengan adanya pandemi COVID-19 ini kita bisa menanggulanginya secara bersama-sama,” kata Nur Sulistio.

Menurutnya, DPRD Barito Timur secara kelembagaan akan melaksanakan fungsi pengawasan, legislasi dan anggaran yang tujuannya untuk menguatkan program pembangunan yang bermuara pada ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Makna tangguh dimaksud yakni kuat dan andal dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan tumbuh yakni mampu berkembang walaupun dihantam badai virus asal Wuhan, China.

Nur Sulistio juga meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Timur bersama-sama untuk taat dan patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Kesehatan itu hal utama dan sangat penting. Karena itu mari kita bersama-sama berupaya dengan semua kalangan dan mentaati himbauan pemerintah sehingga bisa mengendalikan dan meminimalisir penyebaran COVID-19,” demikian Nur Sulistio. (vin/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya