Kawasan Kumuh di Banjarmasin Berkurang

Beberap lokasi sukses dirubah menjadi lebih tertata dan Salah satu diantaranya kawasan Kelayan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang mendapatkan bantuan dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan Bedah Rumah

BANJARMASIN, KP – Pemko Banjarmasin bekerja sama dengan Kementerian PUPR mengurangi kawasan kumuh di Kota Banjarmasin.

Tahun ini, beberapa lokasi sukses dirubah menjadi lebih tertata. Satu diantaranya kawasan Kelayan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang mendapatkan bantuan dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan Bedah Rumah.

Hasilnya, sedikit demi sedikit kawasan kumuh di kota inipun mulai berkurang.

Berita Lainnya
1 dari 3.686

Hari Senin (27/09), Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Diana, bersama Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mendatangi kawasan yang telah mendapatkan bantuan dari program tersebut.

“Kami kunjungan ke sini ini dalam rangka melihat kegiatan KotaKU, yang sudah dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan hasil integrasi kegiatan dengan Direktorat Jenderal Perumahan untuk melakukan perbaikan terhadap rumah-rumah dengan program BSPS,” jelas Diana.

Ke depan, wanita ini beharap, kawasan Kelayan, Kecamatan Banjarmasin Selatan yang sebelumnya kumuh, setelah disetuh Program KotaKU dan Program BSPS, akhirnya bisa tertata rapi. “Mudah-mudahan kita bisa melihat kawasan kelayan ini yang dulunya adalah kumuh, nanti mudah-mudahan sudah bisa tertata rapi, dan bisa lebih nyaman dan lebih cantik lagi untuk kota Banjarmasin,” harapnya.

Sementara itu, H Ibnu Sina juga menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR itu meruapakan sebuah bentuk kolaborasi antara Pemko Banjarmasin dengan pemerintah pusat.

Ia berharap, kerjasama ini seperti ini nantinya bias dilaksankan di kawasan kumuh lainnya. “Kolaborasi ini bisa direplikasi ditempat lain. Kita mulai dari kawasan Muara Kelayan, dimulai dari penataan kawasan, dulu kumuh, sekarang sudah tertata rapi dan sungai-sungai kita semakin hidup,” ujarnya.(Dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya