Lanal Bakal Sasar Ponpes dan Sekolahan

Banjarmasin, KP – Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim di Pelabuhan Perikanan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Banjar Raya, Banjarmasin Barat, Senin (20/9)

Meski yang ke 4 kalinya diadakan di tempat itu, terlihat warga yang ingin mendapatkan vaksinasi masih antusias.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan Servak Maritim tahap pertama dan kedua ini menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Sasarannya, warga pesisir yang bekerja sebagai nelayan, pedagang ikan, buruh pelabuhan dan sebagian para pelajar yang akan menghadapi proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolahan.

Sebanyak 376 dosis disiapakan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta Vaksinasi dengan melibatkan tim vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Dinkes Banjarmasin.

Kemudian Selasa (21/9), di tempat yang sama, Servak digelar sekaligus bakti sosial. Bantuan berupa paket sembako tersebut diberikan setelah warga disuntik vaksin.

Kegiatan ini sebagai sebagai wujud berbakti bagi Negeri, Alumni AKABRI (Nawahasta) 1998 di Kota Banjarmasin. Sembako tersebut dibagikan kepada warga yang tidak mampu.

Berita Lainnya
1 dari 1.535

Kegiatan juga sinergitas Lanal Banjarmasin dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalsel.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi Ketua Penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti dan Perwira Pelaksana Mayor Laut (PM) Catur Dono, saat meninjau mengatakan kegiatan ini sesuai instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM.

“Yaitu dengan menyasar para pelajar dalam persiapan menghadapi proses belajar mengajar tatap muka di tingkat sekolahan.

Ia menyatakan, ke depan Lanal Banjarmasin kedepan akan menggelar pemerataan vaksinasi di pondok pesantren, sekolahan dan setingkat universitas.

“Hal ini dilakukan agar proses belajar dan mengajar menjadi tenang dan nyaman,” ujarnya.

Dikatannya juga, kegiatan Baksos Alumni AKABRI (Nawahasta) 98 ini juga sebagai sarana ajang silaturrahmi antara TNI – POLRI dan dinas Kemaritiman serta tokoh masyarakat.

Dipastikannya, Lanal Banjarmasin tetap berkomitmen dalam menekan dan meminimalisir laju penyebaran Wabah Covid- 19 dengan menyelenggarakan Operasi Servak Maritim di beberapa tempat Kalsel.

“Sampai dengan saat ini servak sudah dilaksanakan sebanyak 38 kali dan sudah berhasil memvaksinasi 13. 850 orang (1. 385 Vial),” ungkapnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya