Musholla Noor Iman Mulai Direnovasi

Barabai, KP – Renovasi Musholla Noor Iman di RT.008 RW.003 Desa Kasarangan Kec.Labuan Amas Utara Kab.Hulu Sungai Tengah yang menjadi sasaran tambahan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Kodim 1002/HST mulai dikerjakan, Selasa (07/09/2021).

Renovasi atau rehab musholla Noor Iman ini dikerjakan lebih awal sebelum pembukaan TMMD ke-112 Tahun 2021 Kodim 1002/HST pada tanggal 15 September 2021 untuk memaksimalkan kegiatan Pra TMMD dan renovasi/rehab musholla selesai tepat waktu,”terang Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa bangunan musholla Noor Iman ini dibongkar secara keseluruhan kemudian dibangun kembali dengan kontruksi bangungan semi permanen,” sambungnya.

Kemudian dibangun dengan ukuran 6×6 meter dengan pondasi dibangun menggunakan batu gunung, lantai keramik, dinding papan dan atap dari seng dan dipasang teras untuk memperindah bangunan musholla,” terangnya.

Antusias Warga Dalam Renovasi Luar Biasa

Renovasi musholla Noor Iman disambut antusias warga masyarakat sungguh luar biasa.

Berita Lainnya

Wabup Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

1 dari 506

Bahu membahu anggota Kodim 1002/HST dan warga sekitar musholla Noor Iman membongkar mulai dari atap, dinding musholla dengan penuh semangat.

(Tua-muda warga masyarakat ikut serta dalam pembongkaran yang selanjutnya untuk di rehab.

Bahkan anak-anak pun ikut andil dalam pembokaran musholla Noor Iman dengan penuh semangat.

Sementara itu Sekdes Kasarangan M.Basit Rizali menyampaikan sangat berterima kasih sekali kepada pihak TNI (Kodim 1002/HST) karena sudah dimasukkannya musholla Noor Iman dalam program TMMD, ucapnya.

Rizali pun menambahkan, semenjak dibangun pada tahun 1970, Musholla Noor Iman belum pernah direnovasi hingga saat ini, sambungnya.

Semoga dengan direnovasi musholla ini jemaah semakin banyak dan membawa berkah untuk kita semua, tukasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya