Open Donasi, PD AMPG Kalsel Siap Bantu Banjir Kalteng

Banjarmasin, KP – Banjir yang merendam sejumlah kawasan di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) setinggi dada orang dewasa membuat banyak orang menjadi empati dan berlomba-lomba untuk menggalang bantuan bagi warga Kalteng yang terdampak banjir.

Hal itu juga yang membuat Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Kalsel secara cepat langsung berinisiatif untuk melakukan bantuan ke Provinsi tetangga, Kalteng.

Ketua PD AMPG Kalsel, Troy Satria menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah mengumpulkan banyak bantuan yang akan disalurkan kepada warga terdampak banjir di Kalteng.

“Kita sudah ada mengumpulkan banyak bantuan dari masyarakat, maupun dari anggota AMPG dan keluarga besar partai Golkar yang nanti akan kita sumbangkan kesana,” ucapnya saat dibincangi awak media, Kamis (9/9) siang.

Troy juga menyampaikan bahwa saat pihaknya masih terus mengumpulkan donasi untuk para saudara yang terdampak Banjir di Kalteng.

Berita Lainnya

Bahkan dalam waktu dekat ia berencana untuk membuka posko bantuan penanggulangan bencana di Kantor DPD Partai Golkar Kalsel.

“Kita masih mengumpulkan donasi, kalau sudah terkumpul banyak, maka dalam waktu dekat bantuan itu akan langsung kita salurkan,” terangnya.

Bukan tanpa alasan, menurut pria dengan sapaan Troy itu penggalangan bantuan tersebut selain untuk saling membantu sesama, juga apabila kembali mengingat pada saat Banjir yang terjadi di Kalsel pada awal tahun 2021 lalu.

Pasalnya, Partai Golkar dan AMPG Kalteng juga turut membantu warga di Kalsel yang terdampak Banjir di awal tahun 2021 lalu.

“Untuk menyalurkan bantuan itu nanti kita akan menghubungi Partai Golkar atau PD AMPG Kalteng,” ungkapnya.

“Apabila bantuan sudah terkumpul, kita akan langsung mendistribusikannya. Kita juga sudah ada koordinasi dengan Ketua AMPG di sana,” pungkasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya