Panjat Tebing Kalsel Lolos ke Semifinal

Mimika, KP – Dua atlet Panjat Tebing Kalsel, Ismail Ramadhani (Tanbu) dan Arbain (Kotabaru), berhasil lolos ke babak semifinal dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Hasil tersebut merupakan jerih payahnya setelah melewati babak penyisihan yang berlangsung, Senin (27/9) di Arena Panjat Tebing SP2 Mimika, Papua .

Keduanya, berhak lolos ke babak semifinal setelah Ismail Ramadhani menempati peringkat 14 dengan nilai 13,23 dan Arbain di posisi 23 dengan 22,45 poin.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Kemudian ada 28 atlet yang akan bersaing di babak semifinal dari 30 peserta yang mengikuti babak penyisihan.

Sedangkan atlet yang meraih nilai top di babak penyisihan, diraih atlet tuan rumah, Raviandi Ramadhan (Papua) dengan nilai 3,16 di peringkat pertama.

Selanjutnya, disusul atlet asal Bali Tomi Tali Lasa yang juga meraih poin 3,16 di peringkat dua, dan Ravianto Ramadhan asal Papua 3,16 di peringkat tiga.

“Atlet kita tidak ada yang sampai ke atas. Ismail Ramadhani nyaris menyentuh finish, namun tangannya terlepas. Andai saja sedikit tenang, saya yakin bisa sampai ke puncak,” ungkap salah satu pelatih panjat tebing PON Kalsel, Yohanes Sutiyono.

Sementara itu, Arbain menyebutkan, belum bisa menyesuaikan dengan pegangan. “Kita belum punya pegangan yang dipakai di PON ini. Mudah-mudahan bisa memperbaiki penampilan dan masuk final,” jelasnya singkat.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya