Pemuda HSU Berhasil Juara Pemilihan Pemuda Pelopor

Amuntai, KP – Peserta Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil juara di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam Pemilihan Pemuda Pelopor.

Peserta dari HSU Zainal Fuad yang berhasil menjadi juara pertama pada bidang kepeloporan agama, sosial dan budaya, serta Bahriannor yang berhasil menjadi juara ketiga pada bidang kepeloporan inovasi dan tekhnologi.

Lomba yang diselenggarakan di Banjarmasin diikuti 13 kabupaten kota se kalsel da limakategori yang dipertandingkan, yaitu bidang agama, sosial dan budaya, bidang pendidikan, bidang pengelolaan sumber daya alam lingkungan dan pariwisata, bidang pangan, bidang inovasi dan tekhnologi.

Fuad mengungkapkan bahwa dirinya merasa bersyukur peserta dari HSU dua orang dan berhasil keduanya mendapatkan nominasi.

Berita Lainnya
1 dari 1.293

Saat dinyata persiapan dalam mengikuti lomba ini, dijelaskannya sebelum mengikuti pemilihan pemuda pelopor tingkat provinsi kalsel dirinya mempersiapkan segala sesuatu hal sejak bulan juli kemaren.

Sebelum mengikuti pemilihan pemuda pelopor ini saya mengikuti seleksi pertukaran pemuda antar negara untuk singapura, walaupun belum berhasil, dari kegiatan tersebut lah saya bertemu dengan pemuda yang pernah ikut pemilihan pemuda pelopor pada tahun sebelumnya yang akhirnya kita bisa sharing dan mempersiapkan untuk pemilihan pemuda pelopor,” ujarnya.

“Dengan terpilihnya saya sebagai juara 1 bidang agama, sosial dan budaya kedepan akan berusaha semakin meningkatkan dan melakukan evaluasi hal-hal dirasa masih kurang yang masih bisa dimaksimalkan,” ungkapnya.

Fuad juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Ketua Dekranasda HSU Hj. Annisah Rasyidah Wahid yang selalu mensupport kegiatan kami yang mana saya juga sebagai pengrajin sasirangan, serta terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dan mendukung saya pada pemilihan pemuda pelopor tingkat provinsi kalsel. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya