Servak Lanal Gunakan Vaksin Astra Zeneca

Banjarmasin, KP – TNI AL – Lanal Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 tahap pertama menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca di BP (Balai Pengobatan) Lanal Banjarmasin, Selasa (31/8).

Dengan melibatkan 9 tenaga kesehatan (Nakes) sebagai vaksinator terdata sebanyak 113 warga mendapatkan vaksin tahap pertama ini.

Di tempat terpisah, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla, saat dihubungi via telephone oleh awak media mengatakan, sasaran vaksin kali ini adalah warga Pesisir Kota Banjarmasin dan Kab. Banjar, yang sehari – harinya bekerja sebagai security/karyawan perusahaan, pedagang campuran, pengguna jasa transportasi Laut dan para pelajar.

Ia mengatakan, Servak massal ini untuk memberikan yang terbaik dalam penanganan wabah Covid-19 kepada masyarakat Kalsel.

Berita Lainnya

Pelaksanaan TMMD ke-122 Resmi Dibuka

Ribuan Jiwa di Banjarmasin Tervaksin

1 dari 1.481

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh mensukseskan gerakan pemerintah untuk segera menghentikan musim Pandemi ini secara merata dan totalitas,” sebutnya.

Selain itu, dia meminta, kepada warga yang belum divaksin tidak usah merasa khawatir. Sebab, TNI AL akan mengerahkan kemampuan yang dimiliki dan selalu siap berperan aktif membantu mewadahi kebutuhan masyarakat untuk bervaksin guna.

Sampai dengan saat ini jumlah keseluruhan Servak massal Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kepada Warga Pesisir Wilayah Kalimantan Selatan sudah mencapai 10.440 orang (1.045 Vial)

Sementara itu, Risma bersyukur dibuka kembalinya pelayanan kegiatan Servak Covid-19 massal oleh Lanal Banjarmasin ini.

“Ini memang sudah diharapkan dan ditunggu para warga yang belum mendapatkan suntikan Vaksin dosis pertama. Dengan divaksin maka kita akan aman, sehat, tambah imunitas dan terhindar penularan Virus Corona,” katanya. (fik)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya