Berjalan Tiga Pekan Pasar Hewan Jaro, Mulai Terlihat Bergeliat

Tanjung, KP – Sudah tiga minggu, yakni 9 Oktober 2021 lalu, pasar hewan Jaro diresmikan terus menunjukkan perkembangan yang positif, hingga sekarang tidak pernah sepi pengunjung.

Hal itu, diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong Syam’ani, belum lama tadi di Tanjung.

Menurut Syam’ani, geliat pasar hewan ini terlihat sejak diresmikan beberapa waktu lalu dengan adanya rutinitas jual beli hewan di pasar tersebut. “Alhamdulillah ini sudah minggu ketiga, transaksi hewan yang terjual setiap minggu rata-rata lima ekor,” ungkapnya.

“Sapi yang dibawa pedagang ke pasar ini sekitar 20 ekor, kalau kambing rata-rata tiap minggu lebih dari lima ekor,” ungkap Syam’ani.

Berita Lainnya

Komisi IV Dorong Minat Baca

Bendungan Kinarum Rampung Desember 2021

1 dari 292

Selebihnya, ia mengungkapkan jika ada para penjual hewan jenis unggas juga masyarakat dipersilahkan, “Kalau ada yang mau membawa unggas kami persilakan, cuma sampai hari ini hanya sapi dan kambing saja yang tersedia,” demikian ujar Syam’ani.

Salah satu pedagang menyampaikan keberadaan pasar tersebut membantu dirinya menjajakan ternak. “Alhamdulillah cukup membantu karena difasilitasi oleh dinas terkait jadi lebih mudah menjualnya,” ucapnya saat ditemui di pasar hewan Jaro.

“Dengan difungsikannya kembali pasar hewan Jaro membuat pihaknya bisa saling bertukar informasi. Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk bertemu dan kumpul sesama pedagang, jadi bisa sharing pengalaman maupun wawasan,” ujarnya.

Selebihnya ia menambahkan, pasar ini juga dapat membuka jalur penjualan baru bagi pihaknya. “Sisi positifnya dapat membuka jalur pasar yang baru dan Alhamdulillah calon pembeli disini lumayan banyak juga,” ujarnya.

“Alhamdulillah dua kali saya ikut laku dua ekor, harapannya pasar hewan ini bisa lebih ramai lagi kedepannya jadi kami sebagai penjual ternak juga lebih mudah untuk menjual sapinya,” demikian pungkas penjual hewan ini. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya