Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Buka Latsar CPNS, Bupati Tekankan Pelayan Masyarakat

×

Buka Latsar CPNS, Bupati Tekankan Pelayan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSS - Achmad Fikry membuka Latsar CPNS formasi tahun 2019. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Sebanyak 40 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari formasi tahun 2019, lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti kegiatan pelatihan dasar (Latsar).

Bupati HSS Achmad Fikry membuka Latsar CPNS golongan II dan III itu, Jumat (15/10/2021) di Gedung 2 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSS, Jalan Panglima Batur Kandangan.

Android

Latsar CPNS itu merupakan kerja sama BKPSDM Kabupaten HSS dan BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan pola fasilitasi.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, mengikuti pelatihan dasar merupakan kewajiban bagi seorang CPNS, sebelum di angkat menjadi PNS.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry menekankan, pola pikir seorang PNS harus untuk melayani masyarakat, bukan untuk meminta dilayani.

Menurutnya, untuk bisa maksimal melayani masyarakat, maka harus tahu persoalan yang di hadapi masyarakat. Serta, untuk tahu persoalan yang dihadapi masyarakat, maka harus dekat dengan masyarakat.

“Kalau kita jauh dengan masyarakat, mana mungkin mereka bisa menyampaikan persoalannya,” ujarnya.

Bupati mengingatkan, jika sudah menjadi PNS maka harus siap menyerahkan kebebasannya untuk diatur oleh pemerintah.

“Kalau tidak mau diatur jangan jadi PNS, karena PNS itu banyak aturan yang harus ditaati, mulai dari berpakaian, jam kerja dan lainnya diserahkan kepada pemerintah untuk di atur, tidak bisa sekehendak sendiri,” tegasnya.

Achmad Fikry berpesan, di mana pun seorang PNS ditugaskan agar bekerja dengan maksimal menjadi pelayan masyarakat.

“Jika suatu saat telah menjadi seorang pemimpin, maka jadilah pemimpin yang bisa menjadi teladan bagi bawahan, jangan hanya pemimpin yang bisa menyuruh atau menyerahkan tanggung jawab kepada bawahannya,” imbaunya.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala BPSDMD Provinsi Kalsel Muhammad Nispuani, Kepala BKPSDM HSS Zulkifli, dan para Kepala SOPD terkait. (tor/K-6)

Iklan
Iklan