Dragon Boat Kalsel Tak Mampu Lolos ke Final

Jayapura, KP – Kalimantan Selatan lagi-lagi gagal untuk bisa menambah perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kali ini 12 krew atlet cabang olahraga (cabor) dayung yang turun di nomor Perahu Naga (Dragon Boat) yang gagal membawa timnya lolos ke final untuk bisa mendapat medali.

Dalam perlombaan yang digelar di Teluk Yoetefa, Jayapura itu, atlet Perahu Naga Kalsel lagi-lagi tak mampu bersaing dengan lawannya di jarak 1000 meter

Anak asuh Donnya Achdiat itu hanya bisa bertahan hingga babak semifinal saja di ajang olahraga nasional empat tahunan ini.

Di nomor dragoan boat krew 12 putera, Kalsel hanya menempati urutan ke empat dengan waktu 4 menit 27 detik 440 sekon.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Pedagung Wasaka ini kalah cepat dari Papua Barat, Banten, dan Sulawesi Utara (Sultra) yang selisih waktunya sendiri hanya hitungan detik.

Di nomor Dragon Boat Krew 12 Puteri, kontingen Bumi Lambung Mangkurat juga gagal ke final, setelah hanya mampu finish di urutan ke empat di babak semifinal.

Mereka mencatatkan waktu 4 menit 58 detik 482 sekon di bawah Papua, Jawa Timur (Jatim) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Tim pelatih mengaku, catatan waktu ini sebenarnya sudah melebihi catatan waktu pendayungnya saat di Pra PON dan latihan lalu, hanya saja persiapan tim lawan juga dinilai lebih matang.

“Untuk waktu yang sudah ditampilkan pedayung kita tadi sudah melebihi catatan waktu kita di Pra PON, cuma lawan lebih baik lagi,” ungkap pelatih Dayung Kalsel, Mashur usai pertandingan, Sabtu (09/10) siang.

Kendati demikian, cabor Dayung masih menyisakan enam nomor lagi di kategori Dragon Boat dan tim pelatih masih menargetkan medali di nomor tersebut. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya