Dua Petinju Kalsel Masuk Babak Semi Final

Jayapura, KP – Langkah dua petinju andalan Kalimantan Selatan, Aldriani Beatricx Sugoro dan Silpa Lau Ratu belum terhenti di babak perempat final dan berhak melaju ke babak semifinal cabor tinju PON XX 2021 yang berlangsung di Cendrawasih APO, Kota Jayapura, Kamis (7/10).

Beatricx yang turun di kelas 51 kilogram putri sukses mengalahkan petinju asal Jawa Barat, Erny Amalia Lestari.

Sedangkan Silpa Lau Ratu yang turun di kelas 57 kilogram putri juga melanjutkan tren positif dengan mengandaskan petinju asal Bengkulu, Merviana Efrida Nengsih.

Langkah kedua petinju ini tidak bisa diikuti oleh Adistya Oliana yang turun di kelas 54 kilogram yang tunduk di hadapan petinju asal Nusa Tenggara Barat, Karmila.

Pelatih tinju Kalsel, Antonius Jhony mengaku bersyukur atasa capaian kedua petinju andalan Kalsel tersebut karena telah berhasil menembus babak semifinal.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

“Patut disyukuri, artinya kita sudah pasti mendapatkan dua perunggu,” ucapnya.

Ia juga menyebut bahwa jiwa pantang menyerah yang dikerahkan para petinju ini patut di apresiasi.

“Memang satu petinju kita (Adistya) gagal melangkah ke babak selanjutnya, akan tetapi perjuangannya dan para petinju lain sudah sangat maksimal dan luar biasa,” tambahnya.

Sedangkan bagi Silpa Lau Ratu, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan doa para supporter yang sudah datang mendukung mereka.

“Kemenangan ini tentu saya persembahkan kepada mereka yang sudah datang dan mendoakan perjuangan kami disini, tanpanya kami bukan apa-apa,” ujarnya.

Kalsel masih menyisakan satu petinju putera yaitu syarif hidayatullah yang akan bertanding menghadapi petinju asal Kalimantan Timur, Rahman Manurung, pada Sabtu, (9/10).(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya