Dua Rumah Ludes Terbakar

Sampit, KP – Kebakaran 2 unit rumah di Jalaj Riak Mentaya, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), membuat geger masyarakat setempat. 

Rumah tersebut merupakan milik 1 keluarga yakni kakak beradik, Esah dan Sony. 

Kebakaran itu terjadi pada Senin, (11/10), sekitar pukul 13.30 WIB.

Banyak warga berdatangan ke lokasi kebakaran. Sebagian dari mereka berupaya membantu pemadaman, sedangkan lainnya hanya melihat sambil mengambil gambar dan video di lokasi tersebut. 

Berita Lainnya

Papi Isur Ditemukan Tewas Mengapung

Anggota Kepolisian Disiagakan Siring

1 dari 1.544

Dari keterangan Sono (54), salah seorang tetangga korban, kebakaran itu baru diketahui oleh pihaknya setelah adik korban yang masih duduk di bangku kelas V Sekolah Dasar (SD), berteriak minta tolong bahwa rumahnya terbakar. 

“Kami kaget mendengar anak tersebut berteriak, sehingga langsung ke luar rumah dan berupaya mendatangi tempat kejadian,” ujar Sono.

Mendengar teriakan anak tersebut, warga langsung berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Karena di depan rumah korban ada parit. 

Namun, upaya yang dilakukan oleh warga tidak berhasil karena saat itu angin kencang dan cuaca panas. Sehingga, api dengan cepat membesar, dan membakar bangunan berkonstruksi kayu tersebut. 

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.25 WIB ketika Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan datang ke lokasi kebakaran. (net/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya