Dukung Tekan Covid-19, Kwarda Pramuka Kalsel Gelar Vaksin Lagi


Banjarmasin, KP – Vaksin lanjutan ketiga yang dihelat Kwarda Pramuka Kalsel, Selasa (12/10/2021) pagi hingga sore hari dengan target sebanyak 600 peserta yang diselenggarakan syarat protokol kesehatan, diharapkan bisa membantu pemerintah Kalsel menekan Covid-19.
Program Vaksin Kalsel Bergerak yang diselenggarakan Kwarda Pramuka dalam rangka mempercepat herd imunity (kekebalan kelompok) diback-up jajaran Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan serta Rumah Sakit Bhayangkara.
Kegiatan vaksin Kwarda Pramuka diselenggarakan di halaman Gedung Kwarda Kalsel Jalan Mulawarman Banjaramsin Tengah, juga menerjukan tim gabungan serta relawan dari Andalan Pramuka serta para Pengurus juga stap dan anggota Pramuka, sangat ketat dengan Prokes.
Pelaksanaan vaksin tahap ketiga dibuka Ketua Kwarda Kalsel Hj Raudatul Jannah juga Sekretaris Kwarda Kalsel H Zainal Arifin didampingi Benhadara Hj Hidayati, Wakil Ketua H Rusli juga sejumlah pengurus lainnya yang sejak pagi ikut membantu kelancarkan kegiatan.
Sekretaris Kwarda Kalsel H Zainal Arifin mengatakan kegiatan vaksinasi massal yang digagas Ketua Kwarda Pramuka Kalsel ini, karena tahap pertama dan kedua sudah dilaksanakan dan mendapat sambutan luar biasa dari warga Banjarmasin.
“Alhamdullilah vaksin pertama dan kedua sudah kita laksanakan dengan sukses demikian juga yang ketiga, semoga kegiatan ini bisa membantu upaya Pemerintah menegakkan sejuta Vaksin,”ucap Sekretaris Kwarda Kalsel H Zainal Arifin.
Karena itu, Zainal atas nama pengurus DPW PKB Kalsel menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. “Doakan kami mudah-mudahan bisa melaksanakan lagi kegiatan vaksin berikutnya,” ucapnya lirih.
Sementara salah satu peserta Vaksin Santi warga Banjarbaru yang ikut Vaksin di selenggarakan Kwarda Pramuka, menyatakan keikutsertaannya untuk di vaksin Massal Pramuka karena menggunakan Vaksin AstraZeneca atas kemauan sendiri, karena untuk melindungi diri dari virus Covid-19.
Alasan divaksin, Santi menegaskan selain meningkatkan kekebalan tubuh dari Covid-19, agar nantinya saat mau bepergian kemana saja tidak ada kendala. “Supaya bisa kemana-mana, misalnya bepergian naik pesawat,” tukasnya.
Ia juga mengatakan bahwa Vaksin tidak ada efek samping maupun keluhan, makanya setelah keluarga banyak yang Vaksin barulah bervaksin. Ia mengimbau dan mengajak kawan-kwanya yang belum divaksin, agar secepatnya di vaksin karena penting untuk kesehatan dan terhindar dari pandemi Covid-19.(vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya