Gulat Kalsel Siap Curi Medali di PON Papua

Merauke, KP – Usai menempuh perjalanan yang panjang, Tim Gulat dari Kontingan Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya mendarat di Bandara Mopah, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (5/10) siang.

Kedatangan rombongan atlet andalan Bumi Perjuangan Antasari ini disambut dengan tarian wacip dari suku Marin, sebagai ucapan selamat datang.

Mereka terlihat antusias dengan tarian adat serta sambutan yang ramah dari masyarakat ketika baru menjajaki tanah Merauke.

Pelatih Gulat Kalsel, Zulhaidir, mengatakan dirinya merasa senang dan bersyukur akhirnya bisa mendarat di kabupaten terujung di Indonesia ini.

“Alhamdulillah kita sudah tiba di Merauke,” ucapnya saat dibincangi awak media.

Menurutnya, perjalanan cukup panjang yang dijalani tersebut memang sangat melelahkan dan kemungkinan besar bakal berdampak dengan stamina para anak asuhnya.

“Memang perjalanan kita cukup panjang dan melelahkan, berangkat dari Banjarmasin tanggal 4 dan hari ini baru tiba di Merauke untuk bisa mengikuti pertandingan PON XX Papua ini,” ungkapnya.

“Semoga saja kondisi ini tidak sampai menguras stamina yang nantinya bakal mengganggu performa atlet kita nanti,” ujarnya.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Saat ditanya terkait target, Zulhaidir tidak membebebrkannya secara gamblang, ia hanya mengaku akan memberikan segala hal yang terbaik untuk Kalsel.

“Tidak muluk-muluk, kita akan memberikan yang terbaik untuk Banua, tapi tidak menutup kemungkinan, seluruh atlet kita bisa mencuri medali. Siapa saja bisa jadi juara,” tegasnya.

Cabang olahraga Gulat ini akan bertanding pada tanggal 8 September 2021

Kalsel sendiri mewaspadai lawan dari Jawa Barat, Jawa Timur dan Kaltim. Kendati demikian, Zulhaidir juga tidak menganggap remeh dan mewaspadai daerah lain.

“Minimal sama dengan di Pra PON yakni dua emas.Ini PON semua daerah siap,” paparnya, seraya mengatakan memang mereka di target KONI 3 emas dan Dispora 4 emas.

Cabang olahraga gulat merupakan salah satu unggulan Kalsel di setiap PON untuk meraih medali emas. Pada PON 2016 di Jawa Barat, tim gulat Kalsel berhasil meraih empat medali emas.

Pada PON Papua ini, setidaknya ada sembilan atlet gulat Kalsel yang disiapkan mendulang medali, karena pada pra-PON menunjukkan prestasi yang sangat baik.

Yakni Rendy Aditia Saputra, Fahriansyah, Fajrin Abdillah, Ferdinandus, Adam Wibowo, Arbainsyah, Roxana Andreea, M Raudah, dan M Seman.

Kemudian untuk pelatih yakni Zulhaidir, Santoso Putra, H Indra Syafri, Azhari, dan Hadi Safitri. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya