Jambore FAD HSS, Wujudkan Anak Berkualitas, Berakhlak Mulia dan Sejahtera

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan acara Jambore Forum Anak Daerah (FAD) tingkat kabupaten.

Jambore FAD Kabupaten HSS itu, dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, Selasa (12/10/2021) di Aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten HSS.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengatakan, Jambore FAD merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah dalam mewujudkan anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.

“Karena setiap anak berhak untuk hidup, tumbuh, berkembangan dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat manusia,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 597

Menurutnya, melalui Jambore FAD para peserta dapat membangun kebersamaan dan komitmen bersama, dalam melahirkan generasi yang lebih solid, melahirkan generasi Indonesia emas, dan generasi yang cerdas.

Muhammad Noor menuturkan, jambore merupakan media untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas anak, dalam mengaktualisasikan diri dengan dunianya.

“Ini akan terus rutin kita lakukan dan akan terus kita kembangkan, untuk memacu dan memotivasi anak-anak, agar dapat berpartisi aktif dalam pembanguan dan peningkatan sumber daya manusia,” tuturnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Hanti Wahyuningsih mengatakan, Jamboree FAD diikuti sebanyak 90 orang peserta, terdiri 5 orang anak dari tiap kecamatan dan 1 pendamping, dan sisanya dari FAD.

Kegiatan dilaksanakan 12 sampai 14 Oktober 2021, dengan membagi peserta sebanyak 30 orang per hari, untuk menjaga protokol kesehatan Covid-19. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya