Kalsel Jadi Juru Kunci Pool AKalsel Jadi Juru Kunci Pool A

Mimika, KP – Empat kali main, empat kali kalah. Hal itu dialami tim basket 5X5 putra Kalsel saat melakoni pertandingan grup A di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dalam Pertandingan yang berlangsung di GOR Basket Mimika Sport Center, Papua itu basket Kalsel kembali mengalami kekalahan atas Banten yang berkesudahan 65-92 dalam fase penyisihan grup.

Alhasil, Basket Kalsel mendapat predikat juru kunci grup A cabang bola basket putra 5X5 PON XX 2021 Papua.

“Semua pemain telah berusaha semaksimal mungkin. Hasil ini menjadi pelajaran berharga untuk melakukan evaluasi dan pembenahan kedepannya,” sebut pelatih tim basket putra PON Kalsel, Mandris, usai pertandingan, Rabu (06/10) siang.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Sebelumnya, tim basket putra Kalsel langsung kalah ketika dilaga pembuka menghadapi DKI Jakarta.

Pebasket Kalsel cukup kerepotan saat meladeni permainan DKI Jakarta yang menurunkan para pemain tim nasional elite muda Indonesia Patriots yaitu Ali Bagir, Aldy Rachman dan Yesayas Saudale dengan mendominasi pertandingan pada semua kuarter dengan hasil akhir 23-97.

Alih-alih bertekad menebus kekalahan, tim basket Kalsel justru menelan pil pahit saat ketemu Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 68-107.

Tidak hanya itu, meladeni Jawa Barat (Jabar) yang berstatus juara PON XIX 2016, tidak mampu berbuat banyak dan kalah 47-83. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya