Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

Kontrak Pembangunan Rumah Sakit Amuntai Resmi Ditandatangani

×

Kontrak Pembangunan Rumah Sakit Amuntai Resmi Ditandatangani

Sebarkan artikel ini
PENANDATANGANAN - Kontrak Pekerjaan Pembangunan Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai di Desa Muara Tapus antara Pemerintah Kabupaten HSU, dengan PP KSO, Kamis (14/10/2021). (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dengan ditandainya penandatanganan Kontrak Pekerjaan Pembangunan Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai di Desa Muara Tapus Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi akan segera dilaksanakan.

Bertempat di Meeting Room Intan, Grand Dafam Q-Hotel Banjarbaru dilaksanakan Penandatanganan Kontrak Pekerjaan Pembangunan Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai di Desa Muara Tapus antara Pemerintah Kabupaten HSU, dengan PP KSO, Kamis (14/10/2021).

Android

Hadir dalam penandatanganan kontrak kerjasama Ketua DPRD HSU, Kepala Pengadilan Negeri HSU, Kejari HSU, perwakilan Polres HSU dan Kodim 1001 HSU – Balangan, Sekretaris Daerah HSU, serta jajaran SKPD terkait.

Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si merasa bersyukur hari ini bisa dilaksanakan penandatanganan kontrak pembangunan RSUD Pambalah Batung Amuntai yang baru di Desa Muara Tapus.

Dikatakan Bupati HSU RSUD Pambalah Batung Amuntai saat ini memang membutuhkan penambahan fasilitas “pasien yang datang rata-rata mencapai 300 orang perhari, itu masih pelayanan poli belum yang lain, bahkan untuk mengantri kami siapkan tenda dihalaman RSUD Pembalah Batung Amuntai karena situasi pandemi saat ini” terangnya.

Namun demikian pihak RSUD Pembalah Batung Amuntai tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. Dan bahkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit memberikan Akreditasi Paripurna berturut-turut selama 2 tahun kepada RSUD Pambalah Batung Amuntai.

“Sebagai kepala daerah tentunya kami ingin memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi bagi masyarakat, begitu pun masyarakat juga menginginkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Oleh karena itu dengan dibangunnya Rumah Sakit yamg baru ini bisa mencukupi dan memberikan layanan kesehatan yang lebih memadai untuk masyarakat” tambahnya.

Berkenaan dengan pembangunan rumah sakit baru ini Bupati yakin pemasukan RSUD Pembalah Batung Amuntai ini cukup menjanjikan untuk membayar biaya pembangunan rumah sakit yang baru dan setelah dikalkulasi bahkan tidak APBD tidak terkena imbas dari pembangunan rumah sakit baru ini karena pemasukan dari rumah sakit sendiri sudah sangat mencukupi.

Baca Juga:  BUMDes HSU Ikuti Lomba Tingkat Provinsi

Bupati Wahid juga menambahkan pihaknya dan seluruh forkopimda akan mendukung sepenuhnya dalam pembangunan rumah sakit baru ini agar berjalan sukses dan lancar. Dan lokasi pembangunan juga dapat dikatakan aman dan kondusif.

Senior Vice President Head of Building Operation Division selaku kuasa PP KSU Andek Prabowo dalam sambutannya mengatakan pertemuan ini sebagai langkah awal yang baik untuk memulai upaya kita bersama meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat HSU.

Oleh karena itu penting untuk membangun kerjasama yang baik antara PP KSO dengan seluruh stakeholder terkait agar pembangunan ini dapat segera kita laksanakan dan berjalan dengan baik.

“Setelah penandatanganan kerjasama kami akan langsung menurunkan tim untuk berkoordinasi terkait dengan kegiatan ini sehingga kegiatan kedepannya bisa terlaksana dengan segera dan lancar” ucapnya

Sebagaimana diketahui pembangunan RSUD Pambalah Batung Amuntai Baru di Desa Muara Tapus, Kecamatan Amuntai Tengah akan dilaksanakan dalam jangka waktu 390 hari kalender dengan biaya Rp.174.366.056.639,83-. Adapun organisasi pengguna barang dan jasa adalah Dinas Kesehatan Kabupaten HSU. (nov/K-6)

Iklan
Iklan