Pengusaha Muda Rajut Silaturahmi Dengan HM Taufik Effendie

Banjarmasin, KP – Disela-sela kesibukannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kalsel yang berlatar belakang pengusaha muda, Muhammad Syaripuddin tetap rendah hati. Hal itu ditunjukkan politisi muda PDIP Kalsel, menyempatkan dan menjalin silaturahmi dengan Tokoh Banua HM Taufik Effendie.

Kedatangan Bang Dhin langsung disambut HM TaufikEffendie. Maklum sesepuh banua ini selain dikenal sebagai angkatan 66, juga merupakan tokoh pers yang dikenal gigih, ulet dan vokal dalam menyuarakan kebenaran.

Bahkan, bagi HM Syaifuddin sendiri, Taufik Effendie selain dikenal sebagai pemilik dari perusahaan pers terbesar di Kalimantan Selatan ini tak lepas kepiawaiannya dalam menjalankan roda organisasi maupun usaha yang digelutinya.

Malah di tengah pandemi HM Taufik Effendie pun mampu membawa koran daerah Kalimantan Post tetap eksis ditengah dunia digital. Bahkan Kalimantan Post saat ini menjadi media terpandang dan disegani oleh berbagai pihak, terutama dalam hal memberikankan informasi yang aktual, akurat, tepat dan terpercaya kepada masyarakat.

Berita Lainnya

Apalagi denga kiprahnya dibidang politik, HM Taufik pernah menjabat sebagai Bendahara Partai Golkar Kalsel di era orde baru dan kontribusinya tak bisa dipandang sebelah mata. Begitu juga saat menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Kalsel.

Melihat keberhasilan dan sepak terjang dengan kontribusi bagi daerah HM Syaripuddin pun tak mau ketinggalan dan meminta nasehat, saran dan wejangan dari orang yang sudah dituakan dalam dunia jurnalisme di banua ini.

Rabu (6/10/21) siang pria yang kesehariannya dipanggil Bang Dhin ini berkunjung menemui HM Taufik Effendie dan banyak hal yang diperbincangkan, sambutan hangat membungkus pertemuan dua tokoh berbeda generasi ini. Sebagai yang muda Bang Dhin bersyukur mendapat ilmu yang bisa diserap, dan sebagai orang yang dituakan HM Taufik Effendie merasa bangga dengan anak muda yang menghormati orangtua dan tidak malu untuk belajar.

“Saya selalu kagum dengan beliau, gagasan dan pemikirannya dalam sumbangsih membangun Kalsel luar bisa dan poin penting yang selalu beliau ingatkan adalah membangun harus tetap mempertahankan budaya mempertahkan lingkungan sekeliling” ucap Bang Dhin.

Bang Dhin mengatakan bahwa sebagai yang muda diperlukan banyak belajar mengenal, mengetahui, dan mengapresiasi kepada orang yang lebih tua sebagai orang yang lebih dulu belajar atau yang lebih lama mempelajari suatu hal.

“Banyak nasehat beliau terkait bagaimana membangun ekonomi, terutama di masa pandemi ini. Pemikiran beliau terkait mempercepat pemulihan ekonomi dan penguatan daya beli masyarakat melalui penguatan perlindungan sosial dan dukungan terhadap sektor UMKM sangat brilian. Saya coba aplikasikan dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi orang banyak” tutup politikus muda asal Tanah Bumbu ini.(vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya