Persiapan PTM, 800 Pelajar SMA Divaksin

Banjarbaru, KP- Sebanyak 800 siswa yang berasal dari lima SMA dikota Banjarbaru yakni SMAN 2 Banjarbaru, SMA PGRI 1 Banjarbaru, SMA PGRI 2 Banjarbaru, dan SMA Bethelikuti kegiatan Vaksinasi masal yang digelar oleh Polda Kalimantan Selatan, Rabu (6/10/2021).

Percepatan vaksinasi pelajar di Kota Banjarbaru sebagai upaya persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa menjelaskan, meski sempat terkendala vaksinasi untuk peserta didik.

“Banjarbaru memiliki pemimpin yang sangat peduli kepada pendidikan, kami kemarin sempat terkendala syarat PTM yaitu vaksinasi, dan hari ini bisa dilaksanakan karena dibantu Wali Kota,”ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 725

Bhakan dalam kegiatan vaksinasi sempat terjadi kendala kecocokan Nomor Induk Keluarga (NIK) siswa. Eksan mengatakan dalam masalah ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banjarbaru agar segera dilakukan perbaikan

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menanggapi terkait NIK yang bermasalah ketika vaksinasi, untuk itu Wali kota mengintruksikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banjarbaru untuk ikut serta mendampingi dalam vaksinasi.

“Kami sudah intruksikan kepada Dukcapil agar ikut juga dalam pelaksanaan vaksinasi,” ucapnya.

Aditya menambahkan, vaksinasi ini merupakan dukungan Pemko dalam percepataan pelaksanaan PTM di Kota Banjarbaru. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya