PON Papua Harus Jadi Pelajaran Kalsel

Berita Lainnya
1 dari 3.686

Banjarmasin, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengatakan, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua harus menjadi pelajaran bagi Kalsel dalam mendulang prestasi di ajang nasional.
“Karena prestasi yang diraih kali ini jauh daripada harapan, bahkan memprihatinkan,” kata Supian HK kepada wartawan, Selasa (12/10/2021), di Banjarmasin.
Menurut Supian HK, pelaksanaan PON seharusnya dilakukan bersama-sama, baik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, Pemprov Kalsel maupun kabupaten/kota, termasuk pihak swasta.
“Jadi semua pihak memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan prestasi atlet Kalsel,” jelas politisi Partai Golkar.
Apalagi atlet yang dikirim berlaga di PON ini berasal dari kabupaten/kota di Kalsel, sehingga pembinaan prestasi dan lainnya juga menjadi tanggungjawab dari bupati dan walikota se Kalsel.
“Ada peran serta untuk melakukan pembinaan atlet, dari mulai persiapan, pembinaan, kelengkapan sarana dan prasarana, proses pertandingan hingga bonus atas prestasi yang diraih,” ujar Supian HK.
Hal ini jelas akan memberikan semangat dan motivasi kepada atlet Kalsel untuk mengharumkan nama daerah di ajang nasional tersebut, sehingga ini perlu diperbaiki ke depan.
Supian HK mengakui, agak terlambat untuk memperhatikan prestasi atlet kali ini, terutama pemberian bonus bagi atlet yang berprestasi di ajang PON 2021 ini.
“Seharusnya sebelum berangkat atlet dijanjikan bonus dari berbagai pihak, sehingga mereka lebih bersemangat bertanding,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.
Namun demikian, Supian HK tetap menjanjikan bonus bagi atlet berprestasi sebesar Rp10 juta bagi peraih emas, Rp5 juta untuk perak dan Rp2 juta untuk perunggu.
“Mudah-mudahan waktu yang tersisa ini, Kalsel bisa menambah perolehan medali di ajang PON XX di Papua,” tambahnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya