Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

Puluhan Calon Nanang dan Galuh Balangan Lalui Tahap Unjuk Bakat

×

Puluhan Calon Nanang dan Galuh Balangan Lalui Tahap Unjuk Bakat

Sebarkan artikel ini

Paringin, KP – Sebanyak 26 peserta calon Nanang dan Galuh Balangan berhasil melalui tes kemampuan bakat yang dilaksanakan, di Aula Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata setempat, Kamis (14/10/2021) kemarin. Ke dua puluh enam orang itu terdiri dari 13 calon Nanang dan 13 calon Galuh. Dengan berbagai kemampuan bakat yang ditunjukkan mulai dari menyanyi, menari, membaca puisi, teater dan bakat lainnya.

Pemilihan Nanang dan Galuh Balangan ini digelar setiap tahunnya guna menumbuh kembangkan kreatifitas serta kemampuan para generasi muda Kabupaten Balangan.

Android

Puji Rahayu, salah satu dewan juri mengatakan, ajang ini digelar untuk mendukung kepariwisataan di Kabupaten Balangan. Sehingga, para peserta dituntut untuk memiliki wawasan yang luas utamanya bidang kebudayaan dan pariwisata.

“Hari ini teramat sangat membingungkan sekali karena pada tahun ini, saya selaku juri dan mewakili juri lainnya sangat kesullitan sekali dalam memilih dan menentukan hingga menjadi 6 pasang calon Nanang dan Galuh Balangan,” ungkapnya.

Puji menambahkan setelah dilakukan akumulasi nilai dari tes wawancara dan tes bakat, selanjutnya calon Nanang dan Galuh yang terpilih akan siap melaju ke grand final yang akan dilangsungkan pada Selasa (26/10/2021) akan datang.

“Semoga setelah dinyatakan terpilih di tahap grand final, Nanang dan Galuh bisa semakin giat dan berkembang demi mengharumkan nama Kabupaten Balangan ke kancah provinsi, nasional dan bahkan internasional,” imbuhnya.

Salah seorang peserta, Sarah Mahyudi mengungkapkan, ketika dirinya terpilih menjadi pemenang Galuh Balangan, nantinya bisa memberikan dedikasi dan berkontribusi untuk melestarikan budaya, mengembangkan serta memajukan pariwisata di Balangan.

“Sebagai generasi muda sudah seharusnya kita mengambil bagian untuk berperan membantu dan memajukan pemerintah daerah kita sendiri,” ujarnya. (rel/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Kecamatan Halong Juara Lomba Toga
Iklan