Rektor UNISKA Berikan Klarifikasi Kasus Cat Calling

Banjarmasin, KP – Rektor Universitas Islam kalimantan (Uniska) akhirnya bemberikan tanggapan kasus catcalling yang diduga dilakukan oleh oknum staf Kampus Uniska kepada salah satu mahasiswi.

Prof Abdul Malik mengaku, pihaknya hingga sekarang masih melakukan penelusuran. Bahkan Ia menyatakan hingga sekarang korban masih belum bisa memberikan keterangan. Sementara oknum stafnya yang diduga pelaku pelecahan, mengaku tidak melakukan.

“Tidak bermaksud menutupi dan tidak bermaksud melindungi. Kalau terbukti kami akan berikan tindakan tegas, kasus ini kami harapkan secepatnya selesai sehingga tidak berlarut,” katanya. Senin (4/10/2021).

Berita Lainnya

Dikatakannya pula, kepada inisilal korban yang terlanjur viral itu agar segera melapor ke pihaknya. Dengan itu agar pihaknya bisa memberikan tindakan yang tepat. Agar permasalahan bisa teratasi dan diselesaikan dimana dengan kasus itu sudah menyeret nama kampus.
”Kami perlu penelusuran atau pembuktian,yang bersangkutan belum bisa dikatakan bersalah,”ucapnya.

Sementara itu Wakil Rektor l Uniska, DR Zainul mengatakan, pihak Uniska berkomitmen akan segera menyelesaikan kasus tersebut. Dan saat ini ditelusuri oleh Lembaga Etik yang ada di Uniska.

Kemudian, terkait hal keterlibatan oknum yang bersangkutan sudah dimintai untuk menandatangani dengan materai 10 ribu. Karena saat dimintai keterangan oknum yang bersangkutan tidak mengakui bahwa dia yang melakukan.

“Jika terbukti kami berikan tindakan tegas. Hingga kini kami sangat memerlukan keterangan langsung dengan korban,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya