Tingkatkan Penerimaan Pajak, Bakeuda Gelar Sosialisasi PBBP2

Banjarmasin, KP – Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin, menggelar sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan, Perdesaan dan Perkotaan (PBBP2) di aula Kelurahan Telawang, Banjarmasin Barat.

Sosialisasi dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Banjarmasin.

Hingga sampai saat ini, serapan pendapatan pajak khususnya PBB di Banjarmasin sudah semakin membaik, yakni diangka 95 persen dari yang di targetkan Bakeuda Banjarmasin.

Target dari Bakeuda Kota Banjarmasin ini, yakni sebanyak Rp 22,75 miliar, yang artinya sudah terserap sebesar Rp 21,83 miliar. Hak ini disampaikan langsung Kepala Bakeuda Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil.

Namun menurutnya, walaupun capaian dinilai membaik, pihaknya masih harus gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat tidak hanya soal PBB, namun juga sektor pajak lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 3.947

“Sosialisasi ini untuk mengingatkan kembali saja bahwa ada kewajiban masyarakat terhadap tanah bangunan yang mereka miliki,” bebernya, belum lama ini .

Sementara itu, Kabid Penagihan dan Pengawasan Bakeuda Kota Banjarmasin, Ashadi Himawan, menjelaskan bahwa sosialisasi pajak yang digencarkan pihaknya ini tidak lain sebagai upaya agar capaian pajak dapat terpenuhi.

Sosialisasi PBB yang digelar itu juga sekaligus menyampaikan informasi tentang updating data wajib pajak kepada para ketua RT.

“Saya harap setelah giat, peserta dapat berperan aktif menyampaikan hal-hal terkait kewajiban membayar PBB,” ungkapnya.

“Ini juga demi membangun Kota Banjarmasin, sekaligus evaluasi pelayanan Bakeuda dalam sektor Pajak Daerah. Kemudian meminta saran dan kritik yang membangun, sehingga dapat optimal melayani warga masyarakat Banjarmasin,” pungkasnya.(vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya