Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Tuntas Pendidikan jadi Perwira, Bagi Kebahagian ke Panti

×

Tuntas Pendidikan jadi Perwira, Bagi Kebahagian ke Panti

Sebarkan artikel ini
BANTUAN - Para Perwira Pertama Polisi SIP Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel berfoto bersama disela memberikan bantuan di Panti Asuhan Nur Hidayah. (KP/Aqli)

Banjarmasin, KP – Tuntas menjalani pendidikan dan jadi Perwira, kemudian berbagi kebahagian dengan mendatangi Panti Asuhan Nur Hidayah di Jalan Sungai Andai, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Jumat (8/10).

Itu dilakukan para Perwira Pertama Polisi SIP Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana Polda Kalsel, yang menuntaskan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Tahun 2021.

Android

Kegembiraan dilakukan bersama-sana dengan membawa bantuan sosial untuk 42 anak yatim-piatu dan pengasuh panti asuhan.

Bahan-bahan makanan saji, bahan makanan pokok seperti beras, minyak, gula dan yang lainnya diserahkan langsung kepada Pengasuh Panti Asuhan Nur Hidayah, Arsalan dan makan bersama anak-anak panti.

Rombongan terdiri dari 18 Perwira Pertama Polisi lulusan SIP Angkatan 50 Wira Satya Adhipradana ini, juga menyerahkan bantuan berupa masker dan bantuan uang.

Pengasuh Panti Asuhan, Arsalan Mugeni berterimakasih. Sebab, bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan untuk keperluan makan sehari-hari dan keperluan sekolah 42 anak yang menjadi binaan.

“Sangat berarti sekali, karena selama pandemi jumlah dermawan yang memberikan bantuan ke kami sangat menurun kira-kira lebih dari 50 persen,” kata dia.

Sementara perwakilan rombongan, IPDA Fathurahman mengatakan, bakti sosial ke panti asuhan sengaja dilakukan sebagai bentuk syukur selesainya pendidikan SIP Angkatan ke 50 Polda Kalsel.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan dari kami bisa bermanfaat khususnya untuk anak-anak yatim piatu di sini.

Semoga pula semua bisa tetap sehat dan lancar dalam semua kegiatan termasuk dalam bekerja menjalankan tugas,” terangnya.

Tak cuma menyerahkan bantuan saja, dalam bakti sosial dan silaturahmi ini, mereka juga tak ketinggalan melakukan edukasi kepada anak-anak yatim piatu tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Baca Juga:  Pasutri Dianiaya dengan Linggis

“Di sini memang kami mengadakan bakti sosial di Kalimantan Selatan, berkaitan baru saja menyelesaikan pendidikan.

Kaitan Hari Jumat ini, kami semua ambil berkahnya membagikan adik-adik kita di Panti Asuhan.

Kita juga edukasi tentang protokol kesehatan,” ucap IPDA Fathurahman didamping sejumlah rekannya. (K-2)

Iklan
Iklan