Wahyudi Rahman Gencar Sosialisasi Perda PMD

Berita Lainnya
1 dari 297

Rantau, KP – Anggota DPRD Kalsel, Wahyudi Rahman gencar melakukan sosialisasi Perda Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dalam rangka percepatan pembangunan desa.
“Karena Perda ini merupakan regulasi untuk memfasilitasi percepatan pembangunan desa,” kata Wahyudi Rahman usai Sosialisasi Perda Nomor 4 tahun 2016 tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, di Desa Banua Anyar Hulu, Kecamatan Tapin Utara, kemarin.
Menurut Wahyudi, desa adalah bagian yang harus mendapatkan perhatian dalam melaksanakan pembangunan, terutama dalam memanfaatkan peluang dan kesempatan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan.
“Jadi diperlukan keterlibatan aktif masyarakat dalam pembangunan,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
Untuk itu, keberadaan Perda ini perlu diketahui masyarakat luas, agar bisa meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam percepatan pembangunan di daerahnya.
Wahyudi menambahkan, dalam perspektif pembangunan yang berbasis pada kemampuan lokal, keberhasilan pembangunan diukur dari seberapa besar masyarakat mampu mendayagunakan sumber-sumber lokal yang dimiliki.
“Inilah diperlukan peran serta masyarakat dalam membangun daerah,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel IV meliputi Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah.
Kepala Desa Banua Hanyar Hulu, Nanang Khairani mengatakan, sosialisasi ini untuk menyebarluaskan informasi tentang Perda sekaligus sarana interaksi langsung masyarakat dengan wakil rakyat di DPRD Kalsel.
“Jadi bisa menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat, terutama keluhan dari peserta sosialisasi,” katanya.
Diantaranya, keluhan tentang layanan BPJS, penanganan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) agar dapat dicarikan solusinya. “Mudah-mudahan, beliau bisa menjembati masalah yang dihadapi masyarakat,” tambah Nanang. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya