Walikota Minta Lurah Bayi Lahir Dapat Tiga Dokumen

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menginstruksikan kepada para lurah yang lokasi kerjanya telah dijadikan Kampung KB Kampung Berkualitas (Baiman), agar dapat bekerja sesuai target pelayanan publik yang telah ditentukan.

Terlebih, lanjutnya, saat ini beberapa kelurahan di kota ini telah dibentuk menjadi kawasan Kampung KB Kampung Berkualitas (Baiman), yang tujuannya bukan hanya soal keluarga berencana saja, tetapi juga kegiatan pembangunan lain khususnya tentang tertib administrasi kependudukan.

Karena itulah, saat meresmikan Kampung KB Kampung Berkualitas (Baiman) di Kelurahan Antasan Kecil Timur, Banjarmasin, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini meminta kepada para Lurah dan para ASN Dukcapil yang bertugas di kelurahan, bisa secepatnya membuatkan dokumen kependudukan bagi bayi yang baru lahir.

“Jadi begitu bayi baru lahir, harus langsung dapat akta kelahiran, kartu keluarga dan Juga kartu indentitas anak. Jadi otomatis 3 dokumen. Ini harus dilaksanakan. Tolong Pak lurah dibantu warganya ini, Pak RT, Pak RW juga ada dewan kelurahan, itu program yang ada di kampung KB,” tegasnya, saat memberikan arahannya, Rabu (0610).

Berita Lainnya
1 dari 3.715

Dijelaskannya, dokumen kependudukan itu sangat penting untuk dimiliki seluruh lapisan masyarakat. Bahkan, katanya, untuk memperjelas keberadaan seorang anak, maka setiap anak harus sudah memiliki kartu identitas anak (KIA). “Supaya jelas ini anak siapa abahnya, siapa umanya. Karena itu ini penting dilaksanakan,” katanya.

Terkait program pembangunan infrastruktur, H Ibnu Sina kembali menjelaskan, di kawasan Kelurahan Antasan Kecil Timur sudah direncanakan penyelesaian pengerjaan Jembatan Sulawesi.

Mudah-mudahan, harapnya, tahun depan, jembatan tersebut dapat terselesaikan sesuai rencana. “Mudahan tahun depan bisa dilaksanakan, tapi tahun ini penataan kawasan disitu sudah dilaksanakan,” ucapnya

Ia berharap, dengan dijadikan Antasan Kecil Timur sebagai kawasan Kampung KB Kampung Berkualitas (Baiman), maka kawasan terdekatnya yakni Kelurahan Sungai Jingah, dimana terdapat masjid tertua di Provinsi Kalsel (Masjid Jami-red), bisa semakin menambah nyaman masyarakat yang akan beribadah di masjid tersebut.(Dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya