Walikota Resmikan SPLU

Banjarmasin, KP – Seiring dengan kebijakan Pemko Banjarmasin yang saat ini mulai beralih menggunakan kendaraan bermotor listrik berbasis battery, maka Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kota Banjarmasin langsung berinisiatif menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

SPLU pertama yang diresmikan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina berada di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Menurut H Ibnu Sina, kebijakan penggunaan kendaraan bermotor listrik yang dilakukan Pemko Bnajarmasin ini untuk mendukung program pemerintah pusat terkait penghematan energi dan pemanfaatan energi listrik untuk sarana transportasi.

Berita Lainnya
1 dari 3.707

Tahun ini jelasnya, Pemko Banjarmasin telah mengalokasikan pembelian kendaraan bermotor listrik yang akan digunakan para Lurah se Kota Banjarmasin.

Bicara tentang efisien dan penghematan, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai inipun menerangkan, dengan menggunakan kendaraan bermotor listrik berbasis battery, biaya yang dikeluarkan jauh lebih hemat dibanding kendaraan berbahan bakar biasa. “Efisiensi sangat sangat hemat. Karena sampai full, 1 KWH nya 60 kilo, biayanya cuma Rp2 ribu bisa PP (pulang pergi) Banjarmasin-Banjarbaru. Jadi jauh hemat sekali,” ucapnya, Rabu (06/10).

Ia berharap, selain untuk mendukung program pemerinta, dengan penggunaan kendaraan bermotor listrik ini juga dapat mendukung upaya Pemko Banjarmasin menjadikan udara di kawasan Bumi Kayuh Baimbai lebih sehat.(vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya