Aksi Operasi Gizi Sapa Siswa SDIT Nurul Fikri

BANJARBARU, KP – Gizi bagi anak usia sekolah menjadi perhatian serius. Apalagi isu stunting yang masih menghantui sebagian besar masyarakat Indonesia.

Berangkat dari problematika ini, Aksi Cepat Tanggap Cabang Kalimantan Selatan (ACT Kalsel) melaksanakan program Operasi Gizi Anak Indonesia. Dengan tujuan mengedukasi sekaligus memberikan asupan gizi yang layak untuk anak usia sekolah.

Aksi ini sendiri pertama kali dilaksanakan di SD IT Nurul Fikri Kota Banjarbaru pada Kamis (25/11/2021). Di sekolah ini, tercatat ada 354 siswa yang menimba ilmu.

Kepala SD IT Nurul Fikri, Astri Hidayah menyambut baik dengan adanya aksi operasi gizi yang menyasar ke siswa di sekolahnya.

“Alhamdulillah anak-anak senang dengan adanya kegiatan ini bersama dengan ACT Kalsel. Sehingga mereka paham bagaimana sarapan sehat dan bergizi sebelum sekolah,” kata Astri.

Berita Lainnya
1 dari 762

Astri menambahkan, kegiatan sarapan sehat yang dibarengi dengan edukasi terkait sarapan sehat tentunya berdampak positif terhadap para siswa.

“Harapannya, apa yang disampaikan dalam edukasi terkait sarapan sehat ini dapat diaplikasikan para siswa di rumahnya,” imbuh Astri.

Terpisah, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin mengatakan, Aksi Operasi Gizi Anak Indonesia pada hari ini dilaksanakan pertama kali di Kalsel. Aksi ini sendiri diprioritaskan kepada anak usia sekolah dasar.

“Karena di usia sekolah dasar, merupakan fase tumbuh kembang anak. Sehingga perlu mendapat perhatian khusus bagaimana asupan gizi yang diberikan kepada mereka,” kata Zainal.

SD IT Nurul Fikri Kota Banjarbaru sendiri merupakan sekolah pertama pelaksanaan aksi operasi gizi ini. Tercatat ada 354 paket makanan yang dibagikan kepada siswa di sekolah ini.

“Harapannya kegiatan ini dapat terus berlanjut di sekolah-sekolah lain di Kalsel. Agar pertumbuhan anak menjadi lebih bagus dan mencegah terjadinya stunting pada anak-anak yang menjadi generasi penerus kita,” tuntas Zainal. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya