Kejuaraan Menembak Bupati Cup Motivasi Generasi Muda untuk Berprestasi

Kasongan, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono S Sos, sangat mengapresiasi digelarnya Kejuaraan Menembak Bupati Cup III yang digelar oleh Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Katingan pada Sabtu dan Minggu (27-28/11), di lapangan tembak Satpol PP Kabupaten Katingan.

Hal ini menurut Rudi sangat baik untuk memotivasi generasi muda di Kabupaten Katingan untuk berperestasi . Karena, menembak ini merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) dari 34 cabor yang terdaftar di Komiti Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karingan, yang perlu dibina atletnya. Sedangkan yang membinanya tentu saja dari pengurus Perbakin Kabupaten Katingan dan instansi terkait lainnya.

“Salah satu bentuk pembinaannya, adalah dengan menggelar Kejuaraan Menembak Bupati Cup III ini,” ujar Legislator parpol berlambang pohon beringin ini.

Apalagi yang dibina ini tidak hanya anggota Perbakin saja, melainkan juga yang baru -baru seperti usia belasan tahun. Seperti pelajar yang memang punya hobi menembak.

“Mereka ini lah yang perlu menjadi perhatian kita-kita semua. Sehingga mereka semakin bersemangat untuk menggeluti hobinya,” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 624

Ketika mereka mendapat perhatian dari pengurus dan seniornya di Perbakin, lanjutnya, semangat untuk meraih prestasi pasti kian meningkat.

“Prestasi inilah yang kita harapkan dari mereka,” jelas anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Kalau mereka dapat meraih prestasi, baik lokal, daerah maupun di tingkat Nasional, bukan hanya mengharumkan nama mereka saja, tapi juga nama daerah.

Selanjutnya, dirinya menegaskan kepada Pemkab Katingan melalui dinas terkait seperti Disbudparpora setempat agar turut memperhatikan Cabor Perbakin serta cabor-cabor lainnya. Maksudnya, jika ada atlet kita yang berprestasi, berikan dooorprice atau semacamnya kepada mereka. Bukan hanya piagam saja, tapi bonus untuk pembinaan.

“Sehingga, mereka semakin bersemangat untuk meraih prestasi,” harap mantan anggota PWI Kabupaten Katingan ini. (isn/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya