Pembangunan Tiga Fasilitas Publik Hampir Selesai

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta didamping Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tala meninjau tiga pembangunan fasilitas publik yang progresnya sudah mencapai 90 persen. Bertempat di seputaran Kota Pelaihari, Kamis (25/11/2021).

Tiga fasilitas publik yang sedang dalam pengerjaan dan hampir rampung yaitu Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pasar Lawas, Taman RTH Al Manar serta Pendestrian/ jalur pejalan kaki pada ruas jalan KH Mansyur Balirejo.

Sukamta saat ditemui mengatakan, untuk pengerjaan RTH Pasar Lawas pihak pelaksana pembangunan sudah melaporkan pengerjaan hampir 90 persen rampung, tetapi masih memerlukan finishing yang lebih cepat karena kontrak hanya tersisa tiga minggu lagi. Ia juga memberikan beberapa catatan untuk segera diperbaiki pihak kontraktor. Untuk RTH Al Manar serta jalur pejalan kaki di Jalan KH Mansyur juga telah selesai 90 persen.

Berita Lainnya
1 dari 541

“Tadi setelah saya melihat langsung kondisi pembangunannya ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, semoga bisa selesai tepat pada waktunya,” tutur Kamta.

Bupati juga berharap agar hasil-hasil dari pembangunan fasilitas publik ini bisa dijaga bersama. Karena ada beberapa yang telah dirusak seperti di RTH Al Manar yang mana apa yang telah dibangun adalah milik masyarakat bersama dan menggunakan uang dari rakyat

sehingga apabila terjadi kerusakan akan merugikan seluruh masyarakat juga.

“Tolong jangan dirusak, seperti di RTH Al Manar saya lihat ada beberapa yang sudah dirusak, mari kita wujudkan Kota Pelaihari yang indah dan berseri,” pungkas Sukamta. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya