Wabup Pantau Pembangunan Kawasan Air Santri

Martapura, KP – Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah meninjau pembangunan infrastruktur Kawasan Air Santri, di Desa Murung Kenanga RT 06 RW 03, Kecamatan Martapura, Rabu (17/11).

Kawasan yang ditinjau sepanjang 450 meter dengan 2 dermaga ini dipandu aparat desa setempat Khairuddin.

Wabup Said Idrus mengaku baru pertama kali meninjau kawasan air santri semenjak proyek ini dimulai. Kawasan ini dinamakan Air Santri karena sesuai dengan Kota Martapura yang dikenal sebagai Kota Serambi Mekkah.

Berita Lainnya

SOTK Baru, Banjar Gelar Uji Kompetensi Pejabat

LPTQ Banjar Gelar Diklat Dewan Hakim MTQ

1 dari 708

“Sejauh ini pembangunannya mencapai 40 persen, berjalan lancar dan kami ingin proyek ini segera rampung, sehingga harapan masyarakat bisa tercapai,” ujarnya.

Technical Management Consultant (TMC) Regional 5 Tubagus mengungkapkan, kawasan ini dibangun bersumber dari dana Bank Dunia dan ditargetkan rampung pada Mei 2022 mendatang.

”Berdasarkan analisa yang kami dilakukan, pembangunannya mampu menahan banjir untuk periode 50 tahunan. Kita berharap selama 50 tahun nanti tidak terjadi lagi banjir seperti kejadian lalu,” pungkasnya.

Hadir pula pada peninjauan, Kabag Administrasi Pembangunan Khairullah Anshari, Camat Martapura Ramli, Pembakal Murung Kenanga Mahfud, Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah dan warga setempat. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya