Status Tanggap Darurat,
Pertamina Salurkan Bantuan Untuk Banjir Kalsel

Banjarmasin, KP – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Bantuan yang diberikan berupa 60 buah refill tabung Bright Gas 12 Kg untuk Dapur Umum Darurat Bencana Banjir yang didirikan oleh Pemerintah setempat.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten HST telah menetapkan status tanggap darurat banjir bagi wilayahnya akibat dari debit air yang terus meningkat sehingga menyebabkan banyak warga terisolir.

Bupati HST, Aulia Oktafiandi menyampaikan status tanggap darurat banjir akan berlaku sejak 28 November – 5 Desember.

“Mengingat debit air terus naik. Sudah banyak warga yang terisolir akibat dari banjir, serta butuh bantuan,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.133

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Kepala Bidang Sosial, Dinas Sosial Kabupaten HST, Husnawati bertempat di Posko Utama Banjir Stadion Mandingin, Kabupaten HST.

Sales Area Manager Kalselteng (Kalimantan Selatan dan Tengah), Drestanto Nandiwardhana, mengungkapkan bahwa Pertamina bekerjasama dengan Dinas Sosial setempat dalam menyalurkan bantuan yang diberikan.

“Selanjutnya bantuan refill Bright Gas akan disalurkan ke 12 dapur umum di beberapa kecamatan oleh Dinsos setempat,” ujar Drestanto.

Pihaknya menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan wujud dari kepedulian Pertamina bagi masyarakat terdampak banjir.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir serta membantu pemda setempat dalam penyediaan pelayanan dapur umum,” tutup Drestanto. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya