Yel-yel 98 Siswa Latja Bikin Lapangan Polresta Banjarmasin Bergetar

Ini sambutan untuk Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan

BANJARMASIN, KP – Kedatangan para siswa Latihan Kerja (Latja) Diktukba Polri T.A. 2021 SPN Banjarbaru Polda Kalsel membuat Lapangan Mapolresta Banjarmasin ada yang berbeda.

Dimana, kedatangan 98 siswa mengeluarkan yel-yel sambutan yang mereka tunjukan saat orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin melintas.

Kekompakan gerakan membakar semangat di tengah terik matahari itu dilakukan para siswa.

“Ini sambutan untuk Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M.,” ujar Siswa Danki Kompi A Batalyon II M. Tsabit Maulana saat ditemui humas Polresta Banjarmasin, Rabu (01/12).

Usai itu, mereka menerima arahan dari Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang meminta kepada para siswa agar selalu menjaga kesehatan saat latja di Polresta Banjarmasin.

“Saya minta mereka tetap jaga kesehatan terlebih masih dalam suasana pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sabana juga mengungkapkan, agar para siswa dapat memanfaatkan waktu untuk belajar dan menyerapkan ilmu.

“Manfaatkan waktu anda disini dan jangan membuat pelanggaran yang tercantum dalam buku peraturan disiplin siswa, ” jelasnya

Berita Lainnya

Gawian Manuntung Barataan Himung

Perbaiki Ribuan Rumah Tuai Penghargaan

1 dari 1.642
loading...

Dikatakan Waka, peraturan di sini dengan di SPN Banjarbaru sama tidak ada bedanya. “Segera menyesuaikan diri dan kenal mentor yang akan melatih serta memberikan ilmu Kepolisian,” katanya.

Untuk diketahui, 98 siswa Diktukba Polri TA 2021 SPN Polda Kalsel mengikuti Latja (Latihan Kerja) di Polresta Banjarmasin.

Pelaksanan latihan kerja (Latja) selama 12 hari, terhitung dari 1 Desember 2021 hingga 12 Desember 2021.

Selama mengikuti latihan kerja, 98 siswa akan didampingi oleh para Mentor personel Polresta Banjarmasin yang telah ditunjuk oleh pimpinan agar dapat mengawasi dan membimbing secara langsung kegiatan mereka.

Mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., AKBP Sabana Atmojo mengingatkan, siswa yang mengikuti Diktukba Polri TA 2021 tersebut agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Waktu yang singkat ini harus kalian manfaatkan dan benar-benar serap ilmunya. Sehingga ketika setelah keluar dilantik nanti kalian bisa menjadi profil Polri yang bisa diharapkan,” jelas Wakapolresta Banjarmasin saat mengambil apel, Rabu (1/12) siang.

Dalam hal ini Sabana, meminta yang menjadi arahan para mentor pendamping siswa agar diikuti dan diterapkan.

“Tanyakan apabila ada yang belum dimengerti saat proses pembelajaran ini,” ujarnya

Sisi lain Wakapolresta mengimbau, agar jangan sampai membuat hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain apalagi keluarga.

“Jangan membuat pelanggaran yang tercantum dalam buku peraturan disiplin siswa. Peraturan di sini dengan di SPN Banjarbaru sama tidak ada bedanya,” tambahnya. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya