Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Fakultas Hukum UNISKA MoU Penunjang Praktik dengan Kejaksaan Negeri Banjarbaru

×

Fakultas Hukum UNISKA MoU Penunjang Praktik dengan Kejaksaan Negeri Banjarbaru

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Fakultas Hukum UNISKA MAB terus menunjukan eksistensinya dalam bidang pendidikan, khususnya dalam bidang hukum.

Dan baru-baru tadi mengadakan Seminar dengan tema “Pendidikan dan Pelatihan Kemahiran Hukum”, dengan menghadirkan pemateri dari Kejaksaan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Seminar Fakultas Hukum UNISKA MAB, langsung dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarbaru Andri Irawan SH.,MH.

Seminar Pendidikan dan pelatihan kemahiran hukum ini harus dengan praktik, dikarenakan mereka (mahasiswa) akan paham dan mengerti bagaimana kinerja nanti pada saat di lapangan.

“Jadi para mahasiswa mahasiswi fakultas hukum ini harus dibekali pengalaman praktik bukan hanya dengan teori saja, karena hukum law on the book dengan law on action itu berbeda,” katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UNISKA MAB, Dr. Afif Khalid S.HI.,SH.,MH menyampaikan, kegiatan ini merupakan visi Fakultas Hukum terkait kurikulum dengan ber orientasi 60 persen terhadap teori, dan 40 persen praktik.

“Alhmdulillah kita fakultas hukum Uniska bisa mengadakan pendidikan dan pelatihan kemahiran hukum dan kita mendatangkan praktisi hukum, dan hari ini yang datang Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan Fakultas Hukum ini pun diwajibkan bagi para mahasiswa Fakultas Hukum semester 5 mengarah ke semester 6.

Kegiatan ini pun merupakan bagian dari kurikulum Fakultas Hukum dimana kelanjutannya di semester 7, yang nantinya akan melakukan 12 kali praktik.

Pria yang kerap disapa Afif ini pun mengharapkan para lulusan Fakultas Hukum UNISKA MAB bisa menjadi praktisi hukum yang handal.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan MoU antara Fakultas Hukum UNISKA MAB dengan kejaksaan Negeri Banjarbaru.

Dan ini menjadi sebuah penunjang praktik untuk para mahasiswa mahasiswi Fakultas Hukum UNISKA MAB, yang berdurasi 5 tahun kerjasama. (fin/KPO-1)

Baca Juga:  Dinas PUPR Berjibaku Tanggulangi Genangan Air

Iklan
Iklan