Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi Berikan Kiat Sukses WBK dan Penguatan Pembangunan Zona Intgritas

Banjarmasin, KP – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) kedatangan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto yang memberikan penguatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumhan Kalsel.

Kegiatan yang digelar secara luring dan daring pada hari Senin, (21/2) ini diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) beserta jajaran.

Kegiatan diawali dengan deklarasi Agen Perubahan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.
yang disaksikan langsung oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto dan para peserta yang mengikuti acara secara langsung maupun virtual.

Agen Perubahan ini nantinya berperan untuk mendorong dan menggerakkan seluruh pegawai untuk ikut berpartisipasi dalam merealisasikan perubahan pelayanan serta pelaksanaan tugas dan fungsi menjadi lebih baik lagi.

Lilik Sujandi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengucapkan apresiasi kepada Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi yang pada kesempatan ini berkenan hadir untuk memberikan atensi lebih kepada upaya Kanwil Kalsel beserta jajaran untuk dapat memperoleh predikat WBK dan WBBM.

loading...

“Kami berterima kasih atas kehadiran Bapak Staf Ahli yang berkenan memberikan kiat-kiat sukses bagi kami disini untuk memperoleh predikat WBK dan WBBM. Adapun dalam membangun Reformasi Birokrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel, kami berangkat dari sebuah filosofi yang sudah ada sejak lama di Bumi Lambung Mangkurat ini yaitu filosofi tampuk buah manggis yang memiliki makna kejujuran, dimana setiap jumlah isi buah manggis pasti selalu sama dengan apa yang ditampilkan tampuk atau kelopak buah manggis tersebut. Karakter yang jujur dan dapat dipercaya, menjadi dasar bagi kami untuk mencipatakan Zona Integritas di jajaran Kanwil Kalimantan Selatan beserta UPT,” ucapnya.

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto yang memberikan penguatan pembangunan zona integritas kepada Kanwil Kemenkumham Kalsel beserta UPT menyampaikan agar seluruh jajaran selalu SIAP dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta reformasi birokrasi.

“SIAP dalam hal ini bukan sekedar mengiyakan perintah tetapi tidak melaksanakannya, melainkan S-I-A-P yang dimaksud adalah dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsi serta reformasi birokrasi seluruh pegawai harus memiliki S yaitu Strategi, I adalah Integritas, A yang berarti Akuntabel dan P yang artinya Profesional,” ucapnya.

Lucky menyampaikan, jika setiap pegawai di seluruh jajaran baik Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) memiliki hal tersebut maka pelaksanaan tugas dan fungsi serta reformasi birokrasi dapat berjalan dengan baik dan tercipta Zona Integritas yang sungguh-sungguh memiliki integritas di dalamnya.

Lucky Agung Binarto, yang pernah tumbuh besar di Pelaihari semasa remaja ini, juga menyampaikan beberapa faktor keberhasilan dalam upaya pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Komitmen pimpinan beserta jajaran, sarpras yang mendukung pelayanan, transparansi, internalisasi pembangunan ZI kepada seluruh jajaran, inovasi, pembuktian atas program unggulan dan perubahan yang dibuat serta menyakinkan tim evaluator atas perubahan sebelum dan sesudah yang terjadi merupakan faktor keberhasilan yang harus selalu diingat sebagai kunci dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM pada setiap satuan kerja,” ujarnya.

Kegiatan penguatan pembangunan Zona Integritas berjalan dengan lancar, selama berada di Banjarmasin Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi diagendakan akan terjun langsung ke beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk melakukan monitoring dan penguatan bersama Kepala Kantor Wilayah. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya