Duka Kembali Selimuti Partai Gerindra, HM Nur Meninggal Dunia

Banjarmasin, KP – Duka kembali menyelimuti Partai Gerindra Kalsel, dengan meninggalnya anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, H Muhammad Nur pada Senin (21/3) pukul 18.00 Wita.


Sebelumnya, ayah beliau yang merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin meninggal pada Rabu (16/3) lalu pada pukul 12.30 Wita di RSUD Ulin Banjarmasin.


Politisi Partai Gerindra ini meninggal di usia 44 tahun, karena sakit yang dideritanya, yakni gula darah dan kolesterol.


“Innalilahi wainnailaihi rajiun. Memang benar, Pak Muhammad Nur telah meninggal dunia di RSUD Ulin Banjarmasin, pas azan Maghrib berkumandang. Ya, sekitar pukul 18.00 Wita pada Senin (21/3) ini,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Nur yang dihubungi wartawan.


Menurut Ilham, almarhum sempat dirawat intensif di RSUD Ulin karena menderita penyakit gula darah dan kolesterol tinggi.

loading...


“Almarhum dirawat di RSUD Ulin usai mengikuti acara tahlilan ayahanda pada malam ketiga. Nah, kondisi makin lemah akibat penyakit yang diderita beliau, hingga dinyatakan dokter telah meninggal dunia pas azan Maghrib tadi,” kata mantan calon Wakil Walikota Banjarmasin ini.


Muhammad Nur merupakan Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra, parpol di bawah komando mantan Danjem Kopassus yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.


Muhammad Nur lahir di Satui, pada 21 April 1978 dan menyelesaikan jenjang pendidikan dari SD, MTs dan MA di Satui. Kemudian kuliah di Fakultas Ekonomi jurusan Syariah di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary Banjarmasin.


Sejak tahun 2004 sudah berkecimpung di bidang pertanian melalui organisasi HKTI, dan di angkat sebagai sekretaris HKTI Provinsi Kalimantan Selatan, dan bergabung di Partai Gerindra yang berdiri pada 2007.


Pada Pemilu 2009, Muhammad Nur ikut berkompetisi di pemilihan anggota legislatif DPRD Provinsi dan terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Kalsel mewakili Gerindra.


Pada 2010, Muhammad Nur mencoba untuk ikut bertarung di Pilkada Kabupaten Tanah Laut sebagai calon Wakil Bupati, namun gagal, sehingga kembali aktif di DPRD Kalsel hingga 2014.


Pada Pemilu 2014, kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kalsel periode 2014–2019 dari Partai Gerindra. Berikutnya di Pemilu 2019, Muhammad Nur mencoba keberuntungan untuk berkompetisi di DPR dari daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Selatan II, terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019–2024. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya