Gubernur Kalsel Minta Evaluasi Keberadaan Gedung di Atas Rawa

Martapura, KP – Runtuhnya gedung ruko tingkat tiga yang terjadi di Jalan A Yani, Km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada Senin (18/04) petang kemarin menjadi catatan tersendiri bagi pemerintah setempat.

Bahkan, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor menginstruksikan agar dilakukan pengevaluasian kembali atas keberadaan gedung beton yang dibangun di atas rawa. Khususnya di kawasan Kabupaten Banjar.

Penekanan tersebut diutarakannya saat meninjau lokasi runtuhnya bangunan yang menimbulkan korban sebanyak 16 orang tersebut pada Selasa (19/04) dini hari.

Pria dengan sapaan Paman Birin itu meminta terkait masalah bangunan yang ada, agar bisa dievaluasi lebih baik lagi.

“Terlebih lagi untuk bangunan yang ada di daerah rawa agar bisa bisa lebih dievaluasi lagi,” tekan Paman Birin.

Dalam kunjungannya tersebut, Paman Birin menyempatkan diri untuk berbincang dengan keluarga korban yang masih belum ditemukan dalam peristiwa runtuhnya bangunan bertingkat tiga itu.

“Kita akan berusaha keras mencari korban yang masih belum ditemukan, bersama dengan pihak TNI-Polri, rekanan emergency, dan juga parak para warga di lokasi kejadian,” ujar Paman Birin, di lokasi kejadian.

Berita Lainnya
1 dari 1.495
loading...

Ia juga meminta, kepada para relawan yang bertugas di lokasi kejadian, agar bisa mempercepat proses evakuasi, namun tetap dengan cara baik dan benar.

“Untuk proses pencarian dan evakuasi segala puing-puing reruntuhan agar bisa dipercepat, tapi tetap dengan teknik yang benar,” ungkapnya.

“Jadi saat ini, kita minta untuk fokus penggalian mencari korban, apalagi masih ada korban yang belum ditemukan,” tambahnya.

Karena itu, ia berharap, agar proses evakuasi bisa berjalan lancar dan para korban bisa cepat ditemukan.

Ia juga mengaku bahwa pihaknya dari jajaran Pemprov Kalsel ikut berbela sungkawa kepada korban dalam kejadian tersebut.

“Untuk para korban yang belum ditemukan, semoga cepat lah para korban bisa ditemukan dengan selamat, dan untuk korban yang meninggal, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan,” harapnya. (Kin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya