Sekretariat DPRD Kapuas Melepas Satu ASN Masa Purna Tugas

Kuala Kapuas, KP – Suasana haru mewarnai acara pelepasan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang memasuki masa purna tugas atau pensiun, yang berlangsung di ruang rapat gabungan Komisi DPRD setempat, kemarin.

Adapun ASN yang purna tugas atau pensiun, adalah Ilham F Bachrie yang mengabdi sebagai pegawai negeri sejak tahun 1988, dengan jabatan terakhir sebagai Staf Pelaksana pada Subbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas yang kini telah memasuki masa purna tugas.

“Menjadi seorang pegawai negeri atau ASN itu tidak mudah. Butuh perjuangan yang sangat berat, sekian tahun beliau mengabdi menjadi pegawai negeri,” kata Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Yunabut dalam sambutannya.

Secara pribadi dan selaku pimpinan, Yunabut mengaku, mengenal Ilham F Bachrie sudah cukup lama. Hal yang menjadi kesan dari sosok Ilham dikenal mudah bergaul, kemudian tidak suka neko-neko.

“Beliau menjadi teladan bagi kita bersama. Memiliki rasa loyalitas yang tinggi kepada tugasnya. Sangat jarang saya melihat yang bersangkutan tidak turun ke kantor apalagi pulang lebih duluan daripada atasannya,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 278
loading...

Karenanya, Yunabut menilai kepatuhan ketaatan dan kedisiplinan ini yang menjadi teladan semua termasuk dirinya pribadi.

“Beliau juga ramah. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdiannya sebagai pegawai negeri di lingkungan Pemkab Kapuas khususnya Sekretariat DPRD Kapuas,” ucapnya.

Sementara itu, dengan mata yang berkaca-kaca karena suasana haru begitu terasa, Ilham F Bachrie menyampaikan pesan dan kesannya selama bertugas sebagai pegawai negeri.

“Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan kami selama ini. Juga memohon maaf kepada semuanya jika ada kata dan perbuatan selama ini yang tidak berkenan,” ucap Ilham.

Dalam acara pelepasan dihadiri juga para kepala bagian maupun pegawai dan tenaga kontrak di lingkungan sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas.

Kemudian, kegiatan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Ilham F Bachrie dari Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas berikut berfoto bersama. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya