19 Puskesmas di Batola Jadi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja BPJAMSOSTEK

Barito Kuala, KP – BPJAMSOSTEK Banjarmasin bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala (Batola) menandatangani kerja sama untuk menjadikan 19 Puskesmas di wilayah Kabupaten Batola menjadi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK). Penandatangan kerja sama dilakukan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Batola, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Bunyamin Najmi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batola, dr. Hj. Azizah Sri Wedari M.PH beserta 19 Kepala Puskesmas di wilayah Kabupaten Batola.

Kerja sama ini bertujuan menjadikan fasilitas kesehatan Puskesmas di Wilayah Batola menjadi PLKK sehingga dapat dimanfaatkan oleh peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja.

Selain itu agar para petugas di fasilitas kesehatan memahami alur dan item dari layanan kecelakaan kerja BPJAMSOSTEK di fasilitas kesehatan yang menjadi PLKK.

Berita Lainnya
1 dari 2
loading...

“Penambahan PLKK di Batola bertujuan semakin mendekatkan fasilitas kesehatan untuk peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja” ucap Bunyamin.

Bunyamin menjelaskan, dengan bertambahnya 19 Puskesmas di Kabupaten Batola juga semakin memperluas jangkauan pemberian manfaat dari Program BPJAMSOSTEK melalui PLKK.

PLKK merupakan fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK untuk memberikan pelayanan kepada pekerja yang menjadi peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja dan dilindungi Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

“Pekerja peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja serta terdaftar program JKK akan ditanggung biaya pengobatannya sampai dinyatakan sembuh,” tutup Bunyamin. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya