Komisi III DPRD Kapuas Dorong Pemda Pembangunan Infrastruktur Jalan di Wilayah Hulu

Kuala Kapuas, KP – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kunanto, mendorong pemerintah daerah untuk dapat segera melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah hulu Kapuas.

”Kajian kemampuan fiskal keuangan sudah jelas sejak tahun 2021 lalu yang sudah diperhitungakan secara matang oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), sehingga pentingnya untuk mendapat dukungan kita semua, saya mendorong pelaksanaan pembangunan segera dilakukan pelelangan,” kata Kunanto, di Kuala Kapuas, Senin (6/6).

Pergeseran anggaran untuk program infrastruktur ruas jalan di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Pasak Talawang dan Mandau Talawang, akibat batalnya menggunakan uang pinjaman dari PT SMI untuk pembangunan jalan tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 358
loading...

Berhubungan dengan pembatalan pinjaman anggaran untuk membangun ruas yang mendesak di Dapil III, maka Pemerintah Kabupaten Kapuas, telah mengajukan penggeseran keuangan dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas dengan program tahun jamak atau multiyears.

Menurut legislator dari Partai NasDem ini, bahwa rencana pembangunan tersebut merupakan hajat orang banyak khususnya masyarakat di wilayah hulu. Dikatakannya, bahwa ada tiga ruas jalan wilayah hulu yang sangat mendesak itu adalah ruas jalan Jangkang – Sei Hanyo, Sei Hanyo – Sei Pinang, dan Sei Pinang ke Tumbang Bukoi.

”Kami harapkan masyarakat setempat bisa bersabar, sebab kami akan terus berjuang, agar bisa terealisasi,” demikian wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya