Legislator Kapuas Apresiasi Upaya Satlantas Tekan Aksi Kebut-Kebutan di Jalan

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin, mengapresiasi langkah upaya jajaran Satlantas Polres Kapuas, bersama dengan pemerintah daerah setempat, untuk menekan aksi kebut-kebutan di jalan.

“Dengan memberikan tempat sarana latihan balap motor bagi para penghobi balap motor di Kapuas,” kata Thosibae Limin, di Kuala Kapuas, Kamis (30/6).

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, sangat mendukung langkah upaya yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Kapuas, bersama pemerintah daerah setempat, dengan menyediakan tempat di halaman Gedung Pertemuan Umum (GPU) Manggantang Tarung Kota Kuala Kapuas, menjadi tempat para pembalap untuk menyalurkan hobinya.

Menurutnya, hal ini juga salah satu untuk menekan aksi kebut-kebutan di jalan umum yang dapat membahayakan baik bagi pemotor itu sendiri maupun orang lain.

“Dan ini juga salah satu langkah upaya pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda di Kapuas, terutama para atlet balap motor yang selama ini sarana tempat latihan untuk mereka tidak ada,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 296
loading...

Melalui sarana tempat latihan yang ada, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini berharap, aksi kebut-kebutan di jalan raya tidak ada lagi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng mengatakan, dengan diberikanya tempat latihan bagi para pembalap ini, aksi kebut-kebutan di jalan di Kota Kuala Kapuas, sudah tidak ada lagi.

“Ini salah satu langkah kita bersama dengan pemerintah untuk memberikan pembinaan kepada generasi muda, sehingga hobi para pembalap dapat tersalurkan ke arah yang lebih baik,” kata Sugeng.

Dengan adanya tempat latihan para penghobi motor ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Pesan saya, gunakan tempat dengan sebaiknya, jaga kekompakan, ketertiban dan keamanan, gunakan kelengkapan saat latihan, terutama pelindung diri untuk keselamatan saat mengendarai kendaraannya,” demikian Sugeng. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya