Mantan Anggota DPRD Kalsel Jadi Tersangka, Diduga Jual Solar Subsidi di Kotabaru

KOTABARU, KP – Kejaksaan Negeri Kotabaru tengah memperkarakan pemilik SPBN berinisial AN, yang merupakan mantan anggota DPRD Kalsel. AN diduga menjual solar nelayan di atas harga HET di Kotabaru.

“Harusnya dijual Rp5,5 ribu per liter. Tapi AN menjual bervariasi di atas harga HET,” jelas Kajari Kotabaru Andi Irfan Syafruddin melalui Kasi Pidum Seno Aji, Jumat (1/7/2022) siang tadi.

AN sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kasusnya telah masuk tahap dua.

“Perkara ini merupakan pelimpahan dari Kajati Kalsel,” ujar Seno, yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, pada Jumat, (1/7/22).

Berita Lainnya

Gawian Manuntung Barataan Himung

Perbaiki Ribuan Rumah Tuai Penghargaan

1 dari 2.033
loading...

Selain pemilik SPBN, penyidik juga menetapkan dua tersangka lain, KY dan HS, yang merupakan broker minyak solar bersubsidi.

Ditanya dimana tempat SPBN itu, Seno belum mau memberikan keterangan pasti letak wilayahnya, Ia hanya menjawab, SPBN milik AN menjual solar di wilayah Kotabaru.

Dijelaskannya, tiga tersangka ini melanggar Undang-Undang Cipta Kerja, dan dikenakan pasal 55, ancaman penjara 6 tahun, dan denda Rp60 miliar.

AN sendiri dijadwalkan segera bersidang di PN Kotabaru. Namun kata jaksa dia belum ditahan karena sedang sakit. (Nt/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya