Heru Salurkan Beasiswa PIP Siswa Kurang Mampu

Banjarmasin, KP – Anggota Komisi III DPR RI Heru Widodo menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi, sebagai bukti kepedulian terhadap anak kurang mampu di wilayah Kalsel.


PIP merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk siswa kurang mampu di seluruh Indonesia, termasuk di Kalsel.


“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di banua ini,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), usai penyerahan bantuan beasiswa PIP jalur aspirasi, di Kota Banjarbaru, belum lama ini.


Bantuan beasiswa PIP jalur aspirasi dibagikan kepada puluhan siswa dan siswi SDN 3 Banjarbaru dan SDS Islam Al Manshur Banjarbaru.

Berita Lainnya
loading...


Heru Widodo menambahkan, penyaluran beasiswa PIP ini harus tepat sasaran untuk membantu siswa dan siswi yang kurang mampu dalam pendidikannya.


“Saya peduli nasib siswa dan siswi kurang mampu, khususnya yang berada di daerah pemilihan Kalsel 2, agar mendapatkan bantuan beasiswa PIP ini,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel II, meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru.


Program bantuan ini merupakan program nasional yang dikemas dalam PIP melalui jalur aspirasi anggota DPR RI. Beasiswa PIP merupakan dana yang diperuntukan bagi individu demi membantu para pelajar, sehingga jangan sampai terhambat sekolahnya, proses belajarnya, karena hal-hal kecil yang menyangkut keberlanjutan sekolahnya.


Ketua Gemasaba ini berharap, dengan bantuan beasiswa ini dapat memperlancar proses belajar mengajar para siswa-siwi di sekolah, demi menggapai cita-cita mereka. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya